Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorPC Wanita Syarikat Islam Kota Bogor Hadiri Pelantikan PC WSI se-Jawa Barat...

PC Wanita Syarikat Islam Kota Bogor Hadiri Pelantikan PC WSI se-Jawa Barat dan Mukerwil

Bogordaily.netPimpinan Cabang (PC) (WSI) menghadiri kegiatan Pelantikan PC WSI se-Jawa Barat yang digabung dengan musyawarah kerja wilayah (mukerwil) WSI Jawa Barat. Acara dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat, 18 Maret 2022-19 Maret 2022, di Hotel Cipaganti Garut.

Acara pembukaan Mukerwil dan Pelantikan WSI di Jabar dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Valina Singka Subekti, Bendahara Umum Muzia, Sekretaris Umum Khairunnisa. Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman serta Ketua Umum PW WSI Jawa Barat Jubaidah Muchtar dan Jajaran PW WSI Jawa Barat lainnya juga turut hadir.

Pada acara pembukaan, Ketua Umum PP WSI, Valina Singka Subekti menyampaikan program Mukerwil sejalan dengan program Hasil Munas WSI yakni membangun pertahanan keluarga, membangun ekonomi umat dan memberdayakan perempuan dalam politik.

“Karena kualitas manusia Indonesia sangat ditentukan oleh pertahanan keluarga serta emosi rohani dan spiritualnya yang ber dasarkan agama (Alqur'an, sunnah dan hadist)” ujar Valina dalam rilis yang diterima Bogordaily.net, Minggu, 20 Maret 2022.

Valina Singka Subekti yang juga mantan komisioner KPURI ini menekankan program aksi WSI jangan melupakan landasan trilogi kaum SI yakni “semurni-murninya tauhid setinggi tingginya ilmu pengetahuan dan sepandai-pandainya siasat”

Lebih spesifik lagi, Valina menguraikan memberdayakan perempuan dalam politik melalui langkah-langkah yakni sadar politik,  berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya, serta berperan aktif dalam politik itu sendiri.

Selain itu, Valina menyoroti terkait isu politik yang mencuat kepermukaan belakang ini, Menurutnya, isu sosial politik saat ini yang sedang tren yaitu  perpanjangan masa jabatan Pemilu, penundaan Pemilu dan isu minyak goreng yang menutupi isu korupsi dari Mensos.

“Ini adalah salah satu manuver politik upaya untuk tidak patuh pada konstitusi padahal, hanya negara negara yang patuh pada konstitusilah yang akan maju di bidang ekonomi” tegasnya.

Selain itu, dia mengapresiasi kegiatan PW WSI Jawa Barat yang dapat menyelenggarakan Mukerwil dengan sumber dana swadesi (mandiri). Menurutnya, tidak mudah untuk mendorong masyarakat aktif di ormas yang notabene pendanaannya itu swadesi atau mandiri.

Sementara itu dalam rangkaian Mukerwil WSI Jawa Barat, dilaksanakan juga pelantikan PC WSI Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, diantaranya yang dilantik PC  WSI , Kabupaten Bandung, Kabupaten, Bandung Barat, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon dan Kabupaten Subang.

PC (WSI) menghadiri Pelantikan PC WSI se-Jawa Barat dan Mukerwil. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ketua PC WSI Anni Farhani mengatakan usai dilantik dan mengikuti kegiatan Mukerwil akan menjadi landasan Program kerja di .

“Keputusan dan hasil Mukerwil akan dilaksanakan secara organisasi di PC WSI , terutama 3 program skala prioritas, membangun pertahanan keluarga, membangun ekonomi umat dan memberdayakan perempuan dalam politik” ujar Anni.

Anni Farhani yang juga aktif di KPA menambahkan, untuk melaksanakan program besar WSI ini, tentunya diperlukan berkerjasama dan soliditas pengurus, mulai tingkat kota sampai ketingkat paling bawah.

“Soliditas internal pengurus dan berkolaborasi serta berkomunikasi untuk membangun sinergitas dengan pemerintah dan dengan berbagai lembaga lainnya, menjadi penting dalam merealisasikan program ini,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here