Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorPedagang Pasar Akui Minyak Kemasan Dibatasi oleh Supplier

Pedagang Pasar Akui Minyak Kemasan Dibatasi oleh Supplier

Bogordaily.net – Pedagang di yang berlokasi di Jalan Roda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengaku minyak premium atau dibatasi oleh supplier, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan pembeli maupun pelanggannya.

Hal itu diungkapkan salah seorang , Suranti kepada Bogordaily.net, usai tokonya dikunjungi Wali Kota Bogor dan Kapolresta Bogor Kota, Rabu, 16 Maret 2022.

Suranti yang sudah berjualan sejak 1984 itu mengatakan, kesulitan baru Ia alami tahun ini.

“Iya, baru sekarang ini susah. Terus dikirimnya juga satu minggu sekali dan itu pun dibatasi oleh pengirimnya,” kata Suranti.

Setiap satu kali kirim, kata Suranti, paling hanya 3 dus dan itu pun langsung habis lantaran memang banyak di cari oleh pembeli atau pelanggannya.

“Biasanya di kirim 10 dus, tapi kemarin cuma 3 dus, katanya sih di bagi-bagi dengan yang lain,” ungkapnya.

Langkanya itu pun dirinya tidak tahu karena dari pihak pengirimnya tidak menjelaskan. Sedangkan stok untuk curah, kata Suranti, aman karena pengirimannya lancar dan dalam sehari stoknya mencapai 40 kilogram.

“Kalau untuk harganya curah kita jual Rp 16 ribu per-kilo. Sedangkan, sampai sekarang kita jual Rp 14 ribu perliter,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk segera mengatasi permasalahan kelangkaan ini. Apalagi, lanjut Suranti, menjelang Ramadan tentu banyak yang membutuhkan.

“Iya, saya sih berharap pemerintah hadir ya. Kemudian kemasan kembali lancar. Apalagi bentar lagi kan mau puasa, banyak yang membutuhkan,” harapnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here