Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalPelaku Penyerangan Terhadap 10 Warga di Kediri, Lakukan Tes Kejiwaan

Pelaku Penyerangan Terhadap 10 Warga di Kediri, Lakukan Tes Kejiwaan

Bogordaily.net– Pelaku yang menyerang beberapa warga di Desa Pojok, Kecamatan Wate, Kabupaten , Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan kejiwaan opleh pihak Polres . Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres , pada Selasa, 8 Maret 2022.

“Pelaku kami amankan dan sementara ini kami kirim ke RS Bhayangkara. Kondisi pelaku, kami lihat, tersangka masih diam dan belum bersedia memberikan keterangan,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres , AKP Rizkika Atmadha Putra di Kota .

Dirinya mengatakan, proses pemeriksaan atau kejiwaan terhadap pelaku meliputi beberapa lapisan. Daintaranya meliputi cek kesehatan, termasuk kondisi kejiwaan, di RS Bhayangkara , sehingga diperoleh keterangan terkait kondisi medis pelaku. Rizkika menjelaskan, saat ditangkap di rumahnya, pelaku tidak memberikan perlawanan.

Sebelumnya, pelaku sempat kabur ke kebun lalu masuk ke dalam rumah lewat pintu belakang, hingga kemudian polisi datang dan menangkapnya. Korban penyerangan dan pembacokan oleh Rada orang, tiga di antaranya meninggal dunia, satu kritis, dan enam lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Update korban sekitar orang. Tiga orang meninggal dunia, satu kritis, enam luka. Untuk TKP (tempat kejadian perkara) kami simpulkan (ada) empat TKP,” jelas Rizkika.

Hingga kini, kepolisian masih mengusut kasus penyerangan dan pembacokan oleh Rada tersebut, dengan memeriksa enam orang saksi. Pihaknya juga masih menunggu untuk memeriksa anggota keluarga Rada yang menjadi korban dan masih dirawat di rumah sakit, yakni ayah, ibu, dan adik.

Sebelumnya diketahui bahwa,  R sempat cekcok dengan ibunya pada Senin, 7 Maret 2022, pagi WIB. Kemudian, pada siang hari, pelaku mengamuk dengan membawa celurit. “Jadi siapa pun yang ada itu dibabat, yang melerai pun ikut dibabat,” kata Darwanto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here