Pemerintah Arab Saudi Dukung Pembengunan Kereta Gantung di Puncak

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Wisata · 9 Mar 2022 12:43 WIB

Pemerintah Arab Saudi Dukung Pembengunan Kereta Gantung di Kawasan Puncak


 Sandiaga Uno Bersama  Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi Menikmati Keindahan kawasan Puncak, Bogor. (pikiranrakyat/Bogordaily.net) Perbesar

Sandiaga Uno Bersama Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi Menikmati Keindahan kawasan Puncak, Bogor. (pikiranrakyat/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Usulan pembangunan kereta gantung di wilayah Puncak, Jawa Barat, oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, akan segera terlaksana. Ia juga menurutkan bahwa Pemerintah Arab Saudi akan mendukung pembuatan kereta gantung diwilayah itu.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika mengajak Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi menikmati keindahan kawasan Puncak, Bogor pada Selasa kemarin, 8 Maret 2022.

Bertempat di Villa Riung Gunung, Sandiaga Uno menunjukkan¬†indahnya pemandangan alam serta matahari terbenam.”Oke yang mulia Duta Besar, ini adalah pemandangan matahari terbenam di kawasan puncak,” ungkap Sandiaga seraya menunjukkan lembayung senja di kawasan puncak.

“Kami sedang mengembangkan kereta gantung dan juga transportasi baru yang sangat ramah lingkungan, mungkin kendaraan listrik dan eco tourism destination yang mungkin bisa kita jalin kerjasama dengan Pemerintah Saudi Arabia,” ujarnya.

Usulan pembangunan kereta gantung serta sejumlah transportasi publik ramah lingkungan yang disampaikan Sandiaga Uno disambut gembira Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi. Ia mengaku mendukung usulan tersebut karena dinilainya sangat baik.

“Ya, ya itu bagus, kami akan mendukung karena ini sangat bagus,” ujar Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi

Pernyataan Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi pun disambut senyum semringah Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai kerjasama yang terjalin akan sangat meguntungkan bagi kedua belah pihak. Mengingat, banyak wisatawan asal Saudi Arabia yang berkunjung ke kawasan Puncak.***

 

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata