Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingPemerintah Arab Saudi Dukung Pembengunan Kereta Gantung di Kawasan Puncak

Pemerintah Arab Saudi Dukung Pembengunan Kereta Gantung di Kawasan Puncak

Bogordaily.net– Usulan pembangunan di wilayah , Jawa Barat, oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, akan segera terlaksana. Ia juga menurutkan bahwa Pemerintah Arab Saudi akan mendukung pembuatan diwilayah itu.

Hal tersebut disampaikan ketika mengajak Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi menikmati keindahan kawasan , Bogor pada Selasa kemarin, 8 Maret 2022.

Bertempat di Villa Riung Gunung, Sandiaga Uno menunjukkan indahnya pemandangan alam serta matahari terbenam.”Oke yang mulia Duta Besar, ini adalah pemandangan matahari terbenam di kawasan ,” ungkap Sandiaga seraya menunjukkan lembayung senja di kawasan .

“Kami sedang mengembangkan dan juga transportasi baru yang sangat ramah lingkungan, mungkin kendaraan listrik dan eco tourism destination yang mungkin bisa kita jalin kerjasama dengan Pemerintah Saudi Arabia,” ujarnya.

Usulan pembangunan serta sejumlah transportasi publik ramah lingkungan yang disampaikan Sandiaga Uno disambut gembira Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi. Ia mengaku mendukung usulan tersebut karena dinilainya sangat baik.

“Ya, ya itu bagus, kami akan mendukung karena ini sangat bagus,” ujar Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi

Pernyataan Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi pun disambut senyum semringah Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai kerjasama yang terjalin akan sangat meguntungkan bagi kedua belah pihak. Mengingat, banyak wisatawan asal Saudi Arabia yang berkunjung ke kawasan .***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here