Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPemerintah Perbolehkan Pertandingan Olahraga Dihadiri Penonton

Pemerintah Perbolehkan Pertandingan Olahraga Dihadiri Penonton

Bogordaily.net – Peraturan Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang baru saja ditentukan oleh pemerintah, ternyata berdampak positif hingga ke dunia di Indonesia. Yakni, pemerintah sudah memberikan lampu hijau kepada setiap pertandingan atau kompetisi untuk dihadiri .

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, semua pertandingan bisa kembali dihadiri oleh .

Namun, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan setiap wajib vaksin booster sampai harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Seluruh kompetii kegiatan olaharaga dapat menerima dengan syarat sudah booster dan menggunakan Pedulilindungi,” kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, di konferensi pers, Senin, 7 Maret 2022.

Tentunya ini adalah kabar yang sangat baik. Apalagi semenjak sejumlah kompetisi dimulai kembali di era pandemi ini, Pemerintah Indonesia masih menjaga ketat dengan tak boleh ada .

Kendati demikian, peraturan pun kini berubah dan pemerintah sudah membolehkan hadir langsung di lokasi pertandingan.

Namun demekian, jumlah kapasitas penonton pun masih akan diatur. Tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat bisa mencapai kehadiran 100 persen.

Selain memperbolehkan hadirnya penonton dalam kegiatan , Luhut juga menuturkan pemerintah mengizinkan pelaku perjalanan domestik tak perlu membawa hasil tes Covid-19 untuk naik alat transportasi.

Kebijakan ini berlaku untuk pengguna moda transportasi darat, laut maupun udara.

“Pelaku perjalanan domestik dengan transportasi darat, laut udara yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua dan lengkap sudah tak perlu menunjukkan bukti antigen maupun PCR negatif,” kata Luhut.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here