Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Susun Strategi, Turunkan Angka Stunting pada Anak

Pemkab Bogor Susun Strategi, Turunkan Angka Stunting pada Anak

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah menyusun strategi bahkan menargetkan angka pada anak turun menjadi 10 persen dari 850 ribu balita di Kabupaten Bogor pada akhir tahun 2022.

Terkait hal itu, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan bahwa, pada 2019 lalu, angka di Kabupaten Bogor menyentuh 32,9 persen, kemudian turun menjadi 12,69 persen pada awal 2021.

“Angka ini, akan terus diminimalisasi hingga 10 persen pada akhir 2022. untuk mencapai target itu, kami gencar lakukan sosialisasi dan edukasi serta mengajak masyarakat untuk hidup sehat, menjaga pola makan yang baik, terutama ibu hamil dan ibu menyusui karena tumbuh kembang balita oleh asupan ibu yang baik,” ungkapnya, Rabu 16 Maret 2022.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menambahkan, progres signifikan dalam menekan itu, menjadikan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah peluncuran program (Dahsat), yang diprakarsai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ().

lebih banyak disebabkan kekurangan gizi pada anak, kata Ade, sehingga menghambat pertumbuhan mereka.

Maka dari itu, dengan ini diharapkan membentuk kampung berkualitas dengan tujuan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya gizi sejak mengandung hingga memiliki balita.

“Seperti edukasi ibu hamil dan ibu menyusui dalam memberikan ASI eksklusif selama dua tahun, ada juga sharing ilmu tentang perbaikan gizi jika memang memiliki balita atau gizi buruk,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here