Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDear Penderita Diabetes, Teh Chamomile Bisa Turunkan Kadar Gula Darah Lho

Dear Penderita Diabetes, Teh Chamomile Bisa Turunkan Kadar Gula Darah Lho

Bogordaily.netPenderita tipe 2 tidak memproduksi cukup insulin karena tidak bekerja dengan efektif. Namun, minum teh tertentu bisa membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita .

Pasien bisa mengalami peningkatan kadar glukosa dalam darah karena berasal dari masalah dengan produksi insulin. Anda mungkin tidak sadar sedang menderita , yang merupakan kondisi seumur hidup dan ditandai dengan kadar gula darah tinggi.

Sedangkan, didiagnosis bisa bertambah buruk dan berkembang menjadi masalah kesehatan lainnya, mulai dari penyakit jantung hingga kerusakan saraf.

Berbeda dengan tipe 1, mereka yang menderita tipe 2 dapat dibantu dengan pola makan yang sehat. Ada salah satu minuman yang rasanya seperti madu bisa membantu menurunkan glukosa darah, yakni .

Dokter Tim Bond dari Tea Advisory Panel mengatakan dapat menurunkan glukosa darah melalui dampak positif pada metabolisme insulin.

“Penelitian telah menunjukkan bahwa teh chamomile mengurangi HbA1C (yang merupakan kadar glukosa darah rata-rata Anda selama dua hingga tiga bulan terakhir) dan mengurangi resistensi insulin,” kata Dokter Tim Bond dikutip Suara.com dari Express.

Jika tidak menyadarinya, resistensi insulin yang terjadi di otot, lemak, dan hati tidak merespons insulin dengan baik, sehingga mereka tidak dapat mengambil glukosa dari darah.

“Resistensi insulin menyebabkan glukosa darah meningkat sehingga menurunkan resistensi insulin untuk menurunkan glukosa darah,” sambung ahli tersebut.

Teh chamomile juga dapat menurunkan gula darah Anda dengan meningkatkan penggunaan glukosa di otot. Karena mengeluarkan glukosa dari darah, maka teh chamomile bisa mengurangi peradangan karena penanda inflamasi dikaitkan dengan resistensi insulin.

“Studi yang menunjukkan manfaat ini telah menggunakan 3 gram teh chamomile dalam 150 mililiter air panas yang diminum 3 kali sehari,” jelasnya.

Dia juga mengatakan teh ini bisa diminum sekitar dua hingga tiga cangkir setiap hari. Hasilnya, bisa dirasakan dalam beberapa minggu.

Umumnya, studi ini berlangsung selama 8 minggu dan menemukan kadar glukosa darah lebih rendah. Guna mendapatkan manfaat anti- ini, hal yang perlu dilakukan adalah konsumsi teh chamomile panas selama 5 menit atau satu sendok daun teh.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here