Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorDitegur Saat Nongkrong, Penghuni Kos-kosan di Kroyok 6 Pemuda

Ditegur Saat Nongkrong, Penghuni Kos-kosan di Kroyok 6 Pemuda

Bogordaily.net – Terjadi dan kepada salah satu Martucan 2 yang terletak di RT04/RW04, Jalan Ashari Jaya, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada hari Jum'at 18 Maret 2022 lalu.

tersebut terjadi lantaran korban penghunu kos-kosan B.S (32), menegur beberapa para pelaku yang sedang berpesta minuman keras tepat di teras kamar korban.

Korban B.S menjelaskan, bahwa pukul 01.30 WIB malam. Awal terjadinya itu lantaran para pelaku tengah berpesta minuman keras tidak terima saat di tegur olah B.S.

“Awalnya yang menegur itu istri saya lewat WhatsApp Grup (WAG), cuma mereka tidak mengindahkan malah membesarkan nyanyiannya, soalnya mereka juga main gitar,” ujar nya saat di temui media.

Dikarenakan kesal istri korban bernama W.L (31) melapor kepada B.S untuk langsung menegur para pelaku dengan secara tegas.

“Mungkin karena para pelaku tidak terima saya tegur secara tegas langsung lah ada percekcokan dan berakhir kepada saya dan istri. Dan dari mereka ada yang membawa benda tumpul, seperti sapi, kunci pas, dan besi yang di tangan,” ungkap B.S.

Dengan adanya itu B.S dan istrinya W.L mengalami robek pelipis dan memar di bagian tangan, dan luka bagian kepala. Para pelaku berjumlah lebih dari 6 orang.

B.S menjelaskan, bahwa peristiwa kegaduhan di kost – kostan Martucan 2 tersebut sudah kerap kali terjadi. Dengan peristiwa yang ia alami, ia melaporkan kepada pihak berwajib untuk tindaklanjuti secara tegas kejadian tersebut.

“Saya sudah laporkan kepada Polresta Bogor Kota agar para pelaku tersebut bisa di adili seadil-adilnya dengan nomer LP/B328/III/2022/SPKT/POLRESTA BOGOR KOTA/POLDA JABAR, TANGGAL 18 MARET 2022. Saya berharap pihak berwajib bisa cepat memproses kejadian ini,” harapnya.

Terpisah, Lurah Sindangsari Dede Sugandi mengatakan, terkait adanya kericuhan di wilayah nya, ia mendapatkan informasi dari Babinsa dan Babinkamtibmas bahwa ia membenarkan adanya kericuhan di kost-kostan itu.

“Ya saya beru mengetahui kericuhan itu dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang melaporkan ke saya. Kepada saya akan memastikan info yang disampaikan itu,” katanya, Rabu 23 Maret 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pemilik kostan Martucan 2 untuk mengklarifikasi ada nya peristiwa tersebut serta akan meminta data para tersebut.

“Surat undangan sudah di buat dan akan kami kirimkan kepada pemilik kostan Martucan 2. insyaallah akan saya fasilitasi dikantor kelurahan Sindangsari, jika tidak hadir maka kami akan langsung mendatangi kost-an tersebut untuk memeriksa langsung,” ucapnya.

Terakhir, dalam menjelang bulan suci ramadhan, Kelurahan Sindangsari berharap kepada seluruh warga yang ada di wilayahnya untuk selalu menjaga kondusifitas dilingkungannya.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here