Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPerbedaan Gejala Omicron dan DBD, Waspada Jika Mengalami Tanda-Tanda Ini!

Perbedaan Gejala Omicron dan DBD, Waspada Jika Mengalami Tanda-Tanda Ini!

Bogordaily.net–Musim hujan yang sedang berlangsung meningkatkan berbagai penyakit salah satunya demam berdarah (). Terlebih di masa pandemi Covid-19 varian , gejalanya hampir sama dengan yakni demam. Covid-19 telah menimbulkan tantangan yang lebih besar dalam mendiagnosis demam berdarah di musim hujan ini. Oleh karena itu, dokter juga menyarankan pasien untuk diperiksa akhir-akhir ini untuk mengatahui penyebab demam, tetapi tanpa panik dan takut. Berikut perbedaan gejala dan sebagaimana dilansir Suara.com dari berbagai sumber berikut ini.

Gejala terdiri dari hidung tersumbat, demam atau menggigil, batuk sakit tenggorokan, kesulitan bernapas, kelelahan sakit badan, sakit kepala, hilangnya pengecapan atau penciuman, hidung tersumbat atau meler, mual atau muntah diare.  Sedangkan gejala yakni demam, nyeri otot, sakit kepala disertai nyeri mata, mual, muntah, ruam, penurunan sel penangkal penyakit dalam darah.

Meskipun gejala dan saling tumpang tindih, demam berdarah biasanya disertai dengan diare, muntah, nyeri sendi, sakit kepala, dan lain-lain. Di sisi lain, dapat juga mengalami kehilangan penciuman dan rasa, kesulitan bernapas, sesak napas, sakit tenggorokan, dan lainnya saat terinfeksi Covid-19.

Jika mengalami gejala tersebut, Anda dapat memeriksa tingkat saturasi oksigen dengan bantuan oksimeter pulse. Selain itu selalu konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan untuk mendiagnosis penyakit secara akurat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here