Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorPeringati Isra Mi'raj, 58 Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani Simak Kisah Nabi...

Peringati Isra Mi’raj, 58 Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani Simak Kisah Nabi Muhammad 

Bogordaily.net – 58 siswa, kepala TK, dan Guru mengikuti peringatan Isra Mir'aj yang diadakan secara daring pada Jumat, 4 Maret 2022.

Acara ini menayangkan kolaborasi cerita ibu guru dan tayangan cerita Isra mir'aj . Dengan judul “ Kisah Isro Miraj Nabi Muhammad yang menakjubkan”

Tujuannya agar anak-anak KB-TK mengetahui kisah IsroMiraj Nabi Muhammad dan apa yang diperintah Allah untuk umat Nabi Muhammad.

Acara peringatan IsroMiraj diawali pembacaan ayat suci Alquran Q.S Al Isro ayat 1 dan dibacakan oleh Ananda Abyan dari kelompok B5, dilanjutkan dengan dikumandangkannya Azan dan Iqomah oleh kaka Arshaka dan kaka Biru dari kelompok B1, dan dilanjutkan dengan bacaan doa-doa Shalat oleh Abang Rafif B3, Adzkia B2 dan Alina Alika B4.

Kemudian diisi dengan sambutan dari Kepala Mis Femi dan Bapak Ustadz Asep Sumarsana dari Islamic Studies.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan Kelompok Bermain dan Kelompok A, Kelompok bermain menampilkan Tepuk Shalat, Kelompok A1 menampilkan Gerak dan Lagu Shalat, Kelompok A2 menampilkan gerak dan lagu Shalat 5 waktu, dan Kelompok A3 menampilkan gerak dan lagu Ayo Shalat.

KB-TK Bosowa Bina Insani

Kisah Isra Mir'aj diceritakan oleh Milky dan Heni dan ditemani oleh boneka kecil Aisyah dan Tholib, yang di pegang dan disuarakan oleh Nia dan Ira.

Dalam cerita yang berkolaborasi dan disuarakan oleh ibu guru ini mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsho dengan mengendarai kendaraan Buroq, namun sebelum keberangkata perjalanan Nabi Muhammad dibersihkan dada nya oleh malaikat Jibril.

Dalam rangka bertemu dengan Allah agar tidak ada hati yang kotor dan berfikiran positif selalu. Dilanjutkan perjalanan menuju Langit dan bertemu dengan Nabi nabi terdahulu disetiap tingkat langit nya.

KB-TK Bosowa Bina Insani
Kisah Isra Mir'aj (Istimewa/Bogordaily.net)

Di langit pertama bertemu dengan Nabi Adam, langit kedua bertemu dengan Nabi Isa dan Nabi Yahya, di langit ke tiga bertemu dengan Nabi Yusuf, dilangut ke empat bertemu Nabi idris, di langit ke lima Nabi Harun, di langit ke enam Nabi Musa dan di langit ke tujuh Nabi Ibrahim, dan bertemu dengan Allah di Sidrotul Muntaha.

Ia diberi perintah 50 waktu, kemudian turun lagi ke langit ke dan bertemu Nabi Musa dan minta kembali pada Allah untu meminta keringan kepada Allah untuk perintah Shalat nya. Ia pun kembali kepada Allah dua balik yang akhirnya 5 waktu Shalat dalam sehari Shalat.

Kembali Nabi Muhammad ke Masjidil Aqsho dan melaksanakan Shalat dua Rakaat, Malaikat Jibril memanggil ruh ruh Nabi nabi terdahulu untuk menjadi makmum Rasulullah.

Nabi Muhammad Kembali sebelum pagi hari ke masjidil haram. Maka selesailah Perjalanan Isra Mir'aj nabi Muhammad.

Tayangan kolaborasi membuat suasana menjadi khusus, anak-anak menjadi lebih focus melihat tayangan kisah .

Semoga kisah Isra Mir'aj ini menjadikan anak-anak mentaati akan perintah Shalat dan mencintai Nabi nya. Terkahir, acara ditutup denga doa dan surat Al Asr.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here