Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPerkasa! Duel Derby Manchester, Man City Habisi MU

Perkasa! Duel Derby Manchester, Man City Habisi MU

Bogordaily.net–Duel di Etihad Stadium mempertemukan vs . City sukses membungkam MU dengan skor telak 4-1 pada pertandingan pekan ke-28 Premier League 2021/22, Minggu, 6 Maret 2022 malam WIB.

kali ini berjalan tidak seimbang. Man City tampil terlalu perkasa, MU kesulitan memainkan permainan tuan rumah.

Empat gol kemenangan Man City datang lewat aksi Kevin De Bruyne (5′, 28′) dan Riyad Mahrez (68′, 90+3). MU sempat melawan, tetapi hanya bisa mencetak satu gol melalui Jadon Sancho (22′). Hasil ini membawa Man City menjauh dari kejaran Liverpool, sedangkan MU kian terancam gagalnya empat besar.

Pada jalannya pertandingan yang dilansir dari Bola.net, baru saja memulai laga Man City tampil mengejutkan. Menit ke-5, serangan dari sisi kiri, Silva mengirim umpan tarik yang mengecoh baris bek MU. De Bruyne menyambutnya dengan tembakan mendatar sehingga gol tercipta 1-0.

Pada menit ke-8, giliran MU yang mendapat peluang matang. Fred lolos dari kawalan bek lawan, tetapi tembaknya ditutup Ederson dengan cepat. Bola langsung dibuang oleh pemain Man City.

MU mencetak gol balasan di menit ke-22. Pogba mengirim umpan terobosan untuk Sancho. Di sisi kiri kotak penalti, Sancho mengecoh lawan dengan berbelok ke tengah dan melepaskan melengkung melengkung. Skor imbang menjadi 1-1.

Man City kembali unggul di menit ke-28. Lagi-lagi De Bruyne, kali ini karena kemelut di kotak penalti. Barisan bek MU lambat bereaksi dan tidak bisa membuang bola dengan baik dan gol.

Skor sementara 2-1 membuat pertandingan berjalan lebih intens. MU pun mencoba meningkatkan tempo untuk mencetak gol balasan. Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, pertandingan Man City mencoba mempertahankan ritme yang sama. Sepuluh menit pertama, Man City mencoba menguasai bola dan membuat MU frustrasi.

Beberapa kali De Bruyne mendapat kesempatan menembak dari luar kotak penalti. MU pun mencoba membalas melalui serangan balik, tetapi belum juga menciptakan peluang matang.

Pada menit ke-68, Man City mencetak gol pemungkas. Berawal dari tendangan sudut, umpan De Bruyne ke tiang jauh langsung disambut tendangan voli kaki kiri Mahrez. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Pada menit-menit akhir, Mahrez menemukan gol keduanya. Gundogan mencuri bola di tengah lapangan dan mengirim umpan terobosan untuk Mahrez di sisi kiri. Tak ada gol tambahan di sisa laga dan Wasit meniup peluit panjang di menit ke-90+4. Alhasil, skor 4-1 diraup Man City.***

Susunan pemain

(4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (80′ Ilkay Gundogan), Rodri, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

(4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba (64′ Marcus Rashford); Anthony Elanga. (64′ Jesse Lingard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here