Wednesday, 15 May 2024
HomeTravellingPesona Gunung Kie Matubu, Eksotisme Negeri di Atas Awan

Pesona Gunung Kie Matubu, Eksotisme Negeri di Atas Awan

Bogordaily.net–Indonesia memiliki banyak gunung dengan pemandangan eksotik. Seperti di yang dikenal sebagai bagian dari kawasan Malesia yang menyimpan beragam kekayaan alam termasuk juga dengan objek wisatanya. Sebuah gunung yang indah, menarik perhatian yang mengunjunginya. Tak hanya memesona dengan gugusan pantai dan pulau, juga memiliki hutan sekaligus taman nasional.

Kie Matubu atau yang lebih dikenal masyarakat setempat dengan nama gunung Tidore, menjadi salah satu gunung yang menyuguhkan sudut keindahan pulau Tidore, Provinsi . Puncak Kie Matubu menjadi titik tertinggi di Provinsi dengan ketinggian 1.730 meter di atas permukaan laut.

Melansir Okezone.com, Tidore atau gunung Tidore juga menjadi salah satu gunung yang disenangi para pendaki untuk memacu adrenalin. Pendaki dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dengan jelas di atas puncak.

Bak negeri di atas awan, berbagai pulau dapat dilihat dari Puncak , seperti Pulau Maitara, Pulau Ternate, Pulau Hiri, Pulau Halmahera, Pulau Mare, Pulau Moti, Pulau Makian. Tak jauh dari pusat Kota Ternate, sekitar 16 menit perjalanan dari Bandara Sultan Babullah, pengunjung dapat menemukan sebuah taman di pinggir pantai yang bernama Taman Nukila.

Selain pemandangan yang memanjakan mata, pengunjung juga bisa mencoba untuk diving maupun snorkeling di spot-spot yang tak kalah unik. Tak hanya bisa melihat biota laut, pengunjung juga bisa menemukan bongkahan kapal karam dan kerangka motor yang sengaja dijadikan tempat tumbuhnya terumbu karang.

Sementara itu ada beberapa jalur yang bisa dilalui untuk gunung ini, salah satunya jalur Gurabunga. Seperti di Ternate, titik start-nya juga berada di ketinggian. Waktu normal untuk menuju ke puncak antara 6 sampai 7 jam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here