Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingPesona Pulau Mutiara Cantik di Maluku Utara, Bikin Kesemsem

Pesona Pulau Mutiara Cantik di Maluku Utara, Bikin Kesemsem

Bogordaily.net – Keindahan dan kecantikan wilayah memang patut di acungi jempol, salah satu pulau yang mempunai sebutan mutiara cantik dari adalah yang terletak di Dodola.

Bagi traveller yang sedang melakukan perjalanan ke Indonesia Timur, tentunya rugi jika tidak mengunjungi wilayah yang terletak di ini.

Pulau ini menyimpan kekayaan alam begitu banyak, pemandangan yang masih alami serta masyarakat yang ramah hingga kekayaan bawah laut yang sangat sayang jika dilewatkan.

terletak di sebelah barat Pulau Morotai. Dari Tobelo, perjalanan ditempuh menuju daruba, dan dilanjutkan dengan menggunakan seedboat menuju yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit, dikutip dari Wisata Kita.

sendiri dijadikan pemerintah daerah setempat sebagai mutiara di bibir laut pasifik. ini sebearnya terdiri dari dua pulau Dodola Besar dan Kecil dengan masing-masing pulau berjarak 500 meter.

Keunikan antara Pulau Dodola Besar dan Kecil adalah saat air laut sedang surut, kedua pulau ini terhubungkan oleh pasir putih. Pasir putih tersebut seolah-olah merupakan jembatan tersembunyi.

Keindahan kedua pulaunya tidak berbeda jauh. Pasir pantainya sangat putih dan sehalus bubuk, dijamin traveller akan betah berlama-lama berjemur di pinggir pantainya. Pemandangan lautnya yang hijau, jernih dan kebiru-biruan, akan menambah rasa kagum para traveller saat berkunjung ke Pulau ini.

Pecinta snorkeling dan diving tentunya akan menjadi surga sendiri bagi mereka,, karena disini ada 13 titik penyelaman yang didalam lautnya terdapat beberapa pesawat dan kapal karam sisa perang dunia ke dua. Karena daerah Morotai dan Dodola ini dulunya merupakan tempat peperangan antara Jepang dan Sekutu.

Jika traveller ingin bermalam di sini, Beberapa Cottage yang harganya cukup terjangkau sudah berdiri di Pulau ini, meskipun jika malam hari di pulau ini belum tersedia jaringan listrik. Karena Pulau ini memang sangat alami dan belum terjamah oleh ulah tangan manusia, karena warga Dodola memang menjadikan pulau ini sebagai .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here