Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPetinju Nasional Hero Tito Meninggal Dunia

Petinju Nasional Hero Tito Meninggal Dunia

Bogordaily.net datang dari dunia tinju nasional. Boxer kelas ringan dunia dalam usai koma selama 5 hari, Kamis 3 Maret 2022.

Kabar meninggalnya Tito alias Heru Purwanto disampaikan langsung oleh promotor tinju Armin Tan. Petinju asal Malang itu wafat dalam usia 35 tahun.

“Benar, Tito meninggal dunia. Hari ini, jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana,” ujar Armin Tan, dikutip dari Antara.

Hero Tito diketahui tumbang di ronde ketujuh saat menerima pukulan James Mokoginta, dalam laga perebutan gelar Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas ringan di Holywings Club, Jakarta, Minggu 27 Februari 2022 lalu.

Laga itu menjadi bagian dari rangkaian acara utama Tibo Monabesa vs Jayson Vayson yang memperebutkan sabuk kelas terbang ringan WBC International.

Dikutip dari Detik, seusai pertandingan Hero Tito langsung dibawa ke rumah sakit Kelapa Gading untuk mendapat perawatan.

Ia koma akibat mengalami pembengkakan otak. Meski telah menjalani operasi, namun kondisinya tak kunjung membaik hingga akhirnya meninggal dunia.

Hero Tito memulai karier tinjunya sejak 2004. Ia sudah bertanding 48 kali, dengan catatan 29 kemenangan, 17 kekalahan, dan 2 kali imbang.

Ia rencananya akan dimakamkan besok, Jumat 4 Maret 2022 di Malang.

“(Pemakaman) besok di Malang,” ujar Armin Tan, dikutip dari detik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here