Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPolisi Meringkus Mahasiswa Papua yang Ricuh Saat Gelar Aksi Demo di Kemendagri

Polisi Meringkus Mahasiswa Papua yang Ricuh Saat Gelar Aksi Demo di Kemendagri

Bogordaily.net terkait pemekaran yang ricuh dan mengakibatkan satu polisi terkena pemukulan, langsung ditindak oleh pihak Kepolisian. Polisi langsung meringkus sejumlah peserta aksi unjuk rasa di dekat Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Jumat 11 Maret 2022.

Akibat kericuhan itu Kasat Intel Polres Metro Jakpus, AKBP Ferikson Tampubolon terluka.

“Benar ada anggota yang terluka. Sementara ada beberapa orang yang sedang kita bawa ke Polda Metro untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan dilansir dari Republika, Jumat, 11 Maret 2022.

Namun demikian, Zulpan mengatakan belum membeberkan berapa peserta yang diciduk dan dibawa ke Markas Polda (Mapolda) Metro Jaya.

“Jumlah pastinya nanti setelah mereka tiba di Polda ya saya infokan,” terang Zulpan.

Aksi demonstrasi yang digelar para di dekat kantor Kemendagri, Jalan Veteran, Jakpus, berakhir ricuh. Para demonstran nekat menerobos barikade aparat untuk masuk ke kantor Kemendagri.

Akibat kericuhan itu, AKBP Ferikson terkena pukulan. “Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat yang jadi korban pemukulan oleh pendemo ,” kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom saat dikonfirmasi.

Menurut Maulana, perwira polisi tersebut mengalami luka robek dibagian kepala. Saat ini, korban sedang dilakukan tindakan medis. “Mengakibatkan luka robek di kepala,” kata Maulana.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa itu merupakan buntut rencana pemerintah, dalam hal ini Kemendagri melakukan pemekaran di Provinsi menjadi enam wilayah administrasi. Rencananya akan ada enam provinsi yang diusulkan menjadi daerah otonomi baru.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here