Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Gelar Operasi Lodaya, Berikut Tips Aman Berkendara Saat Libur Panjang

Polres Bogor Gelar Operasi Lodaya, Berikut Tips Aman Berkendara Saat Libur Panjang

Bogordaily.net – Polres Bogor menggelar Operasi Lodaya selama dua pekan kedepan, dimuali sejak 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022. Ini adalah bagian dari program tahunan dari Polres Bogor untuk keamanan .

Untuk mensukseskan serta melancarkan kegiatan operasi tersebut, Polres Bogor pun membagikan . Hal tersebut, terlihat pada postingan Humas Polres Bogor di akun resmi intagramnya.

, yang diberikan oleh Polser Bogor yakni diantaranya :

1. Patuhi batas kecepatan dan utamakan keselamatan

Batas kecepatan yang dihimbau oleh polres Bogor yakni, maksimal kecepatan 100km/jam untuk luar kota, dan 80km/jam pagi pengguna  kendaraan dalam kota. Sebagiamana tertuang dalam peraturan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 21.

2. Periksa kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan

Pastikan kendaraan anda dalam kodisi prima. Sebab, kendaraan yang mogok atau mengalami kerusakan dijalan merupakan salah satu penyebab timbulnya kecelakaan lalu lintas.

3. Tetap laksanakan protokol kesehatan saat berpergian

Pastikan untuk selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interkasi.

4. Selalu gunakan helm SNI saat

Pagi pengguna kendaraan roda dua, agar menggunakan helm bersandar SNI. Agar keselamatan lebih terjamin, setiap pengemudi kendaraan bermotor, serta penumpang wajib memenuhi kualitas standar nasional.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here