Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorMempercepat Vaksinasi di Kota Bogor, Polresta Bogor Kota Lakukan Vaksin Secara Door...

Mempercepat Vaksinasi di Kota Bogor, Polresta Bogor Kota Lakukan Vaksin Secara Door to Door

Bogordaily.net – Guna mendukung program vaksinasi Covid-19, bersama jajaran lakukan percepatan vaksin door to door. Langkah ini merupakan inovasi strategis tim vaksinator untuk mempercepat vaksin di wilayah hukum Polsek Barat, Senin 21 Maret 2022.

Kasubsi Penmas Sie Humas , Iptu Rachmat Gumilar selaku Perwira Pengendal (Padal) Vaksinasi wilayah Kecamatan Bogor Barat mendampingi Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sahroni Kuswandi beserta jajarannya serta dibantu tim medis dari Sie Dokes mengunjungi langsung tempat aktivitas warga.

Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, upaya itu dilakukan guna mendukung program vaksinasi Covid-19 dengan cara langsung mendatangi warga di wilayah hukum Polsek Bogor Barat, yang diselenggarakan oleh jajaran .

“Tim vaksinator kita yang terdiri dari dua personil tenaga medis, dan empat personil petugas verifikator langsung mendatangi warga di rumah,” kata Kasubsi Penmas Sie Humas , Iptu Rachmat Gumilar, Senin 21 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, inovasi ini dilakukan karena melihat banyaknya para karyawan dan pekerja toko yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. Hal itu dikarenakan berbagai kesibukan masyarakat itu sendiri.

“Inovasi ini kita lakukan agar seluruh masyarakat khususnya warga yang sibuk dengan pekerjaannya bisa dilayani dan dapat menjalani vaksinasi dengsn mudah” ujarnya.

Atas program yang di gagas Kapolresta Bogor Kota itu, Rachmat berharap, dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani secara merata.

“Vaksin door to door ini sudah diterapkan di seluruh Polsek jajaran sesuai arahan dari Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang membagi zona vaksinasi di masing-masing Polsek dan jajarannya,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here