Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPPKM Level 2, Taman di Kota Bogor Kembali Dibuka

PPKM Level 2, Taman di Kota Bogor Kembali Dibuka

Bogordaily.net – Diterapkannya Penerapan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, taman-taman di kota hujan (julukan Kota Bogor) kembali di buka untuk umum oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim), hari ini Senin, 14 Maret 2022.

Ditemui dikantornya, Kepala Bidang Pengelolaan dan Keanekaragaman Hayati pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky mengatakan, memang seluruh taman-taman di Kota Bogor saat ini sudah kembali di buka dan hal itu sesuai instruksi pimpinan, ditambah memang saat ini PPKM di Kota Bogor sudah level 2.

“Status kita saat ini sudah level 2 ya, jadi sesuai instruksi pimpinan taman-taman dan sarana olahraga di Kota Bogor per hari ini sudah kembali di buka,” kata Irfan saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin, 14 Maret 2022.

Meski dibuka, lanjut Irfan, ada mekanisme berbeda saat memasuki taman atau sarana olahraga di Kota Bogor, yaitu warga harus menerapkan protokol kesehatan (). Selain itu, taman-taman yang kategori besar sudah difasilitasi aplikasi PeduliLindungi dan juga tempat cuci tangan hingga thermogun atau alat pengukur suhu tubuh.

“Ya, taman-taman yang besar di Kota Bogor seperti Alun-alun, Sempur, Taman Ekspresi, Taman Heulang dan Taman Kencana sudah terdaftar dan sudah terpasang aplikasi PeduliLindungi. Jadi bagi warga yang hendak ke taman tersebut wajib scane barcode di pintu masuk. Hal itu kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here