Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorUpaya Ciptakan Generasi Muda Berkualitas dan Inovatif, Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Cibinong...

Upaya Ciptakan Generasi Muda Berkualitas dan Inovatif, Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Cibinong Lakukan KMD

Bogordaily.net Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor lakukan kegiatan (KMD) tahun 2022 selama sepekan dari 21-26 Maret 2022, kegiatan diselenggarakan di SMPN 3 Cibinong dan di tutup di Bumi Perkemahan Cimandala, Sabtu 26 Maret 2022.

Ketua Kecamatan Cibinong sekaligus menjabat sebagai Camat Cibinong, Rusliandi mengatakan, kegiatan KMD dilakukan dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas, inovatif serta menjadi calon pemimpin yang berdaya saing.

Berdasarkan hasil kegiatan para peserta yang mengikuti KMD tahun 2022 ini 100% dinyatakan lulus.

“Mudah-mudahan kaka-kaka yang dinyatakan lulus sebagai pembina dan memiliki sertifikat KMD ini bisa memberikan pembinaan bagi para anggota di Kecamatan Cibinong agar lebih baik lagi. Serta bermanfaat dan berdaya saing sehingga bisa bersaing di tingkat internasional, regional, nasional dan global,” bebernya.

Lanjut Rusliandi menerangkan bahwa, berdasarkan data BPS tahun 2021 dari 363.424 penduduk di wilayah Kecamatan Cibinong, 69% atau ada 100 ribu lebih adalah di dominasi generasi muda dan anak-anak.

Artinya para generasi muda di wilayah Cibinong memiliki potensi dalam berkontribusi terhadap pembangunan.

“Kami berharap kaka-kaka pembina gerakan Cibinong bisa memaksimalkan perannya, untuk mendorong potensi para anak muda di wilayah Cibinong khususnya sesuai bidangnya masing-masing sehingga potensinya bisa tergali dengan maksimal,” jelas Rusliandi

Tambahnya, tantangan yang semakin besar di era perkembangan teknologi digitalisasi seperti saat ini.

Diharapkan seluruh anggota pembina kwaran ranting Cibinong dapat meningkatkan kredibilitas dan inovasi untuk menjadi organisasi terbaik.

Katanya, terlebih Kabupaten Bogor memiliki program gelar inovasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Kami harap kaka-kaka bisa ikuti kegiatan tersebut dan berinovasi baik membawa sekolah maupun individu, Mari kita tanamkan bahwa Kecataman Cbinong adalah orang-orang yang mampu melakukan kreatifitas dan inovasi,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here