Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPria Diduga Anggota ISIS Bunuh Empat Orang di Israel

Pria Diduga Anggota ISIS Bunuh Empat Orang di Israel

Bogordaily.net– Penusukan yang dilakukan oleh seseorang yang diduga jaringan anggota menewaskan empat orang tewas di .

Mengutip CNN Indonesia dari kantor berita AFP, pelaku ditembak mati oleh warga setempat yang berada di lokasi kejadian.

Warga setempat, Liraz Zrihan mengatakan ia melihat pelaku berada di pom bensin membawa pisau berukuran panjang seperti pedang pada pukul 16.00 waktu setempat, Selasa, 22 Maret 2022.

Pelaku kemudian berkeliling mencari orang yang akan ditikam. Seorang wanita dipilih menjadi target hingga akhirnya korban ditusuk dan tewas.

Tak sampai di situ, pelaku kemudian merebut mobil milik warga dan menabrak seorang pria berusia sekitar 60 tahun.

Tampaknya dua korban jiwa belum membuat pelaku merasa cukup. Ia kemudian beranjak ke pusat perbelanjaan dan menusuk dua orang lainnya. Hingga akhirnya ditembak mati.

Sejumlah media lokal menyebut pelaku diduga bernama Mohammed Abu al-Kiyan yang selama ini dikenal sebagai guru sekolah berusia sekitar 30 tahun. Mohammed Abu al-Kiyan pernah menjalani hukuman karena mencari hubungan dengan dan menyebarkan ideologi jihad.

Namun, sejauh ini kepolisian setempat belum membeberkan identitas pelaku yang diduga anggota tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri Naftali Bennett mengaku akan menindak tegas teroris dan kelompoknya. Dia pun sudah bertemu dengan menteri pertahanan dan dalam negeri untuk membicarakan itu lebih jauh.

“Aparat keamanan dalam posisi waspada. Kami akan bekerja keras melawan teroris. Kami juga akan mengejar mereka serta kelompok yang membantunya,” kata Bennet.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here