Monday, 20 May 2024
HomeBeritaProfil Angelina Sondakh, Artis dan Politisi yang Segera Bebas Usai Dibui 10...

Profil Angelina Sondakh, Artis dan Politisi yang Segera Bebas Usai Dibui 10 Tahun

Bogordaily.net–Nama belakangan menjadi perbincangan lantaran bakal segera bebas dari penjara. Artis dan politisi itu telah mendekam di balik jeruji besi selama sepuluh sepuluh tahun dan kabarnya akan keluar pada Maret ini. Berikut profil sebagaimana dirangkum dari Suara.com.

harus menjalani hukuman selama sepuluh tahun usai divonis bersalah atas kasus suap sebesar Rp2,5 miliar dalam kasus anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam korupsi Wisma Atlet pada 2013 silam.

Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) awalnya memvonis hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp250 juta. Namun, Angelina mengajukan banding dan malah hukumannya menjadi lebih berat menjadi sepuluh tahun penjara dengan denda Rp500 juta subsider 6 bulan penjara. kabarnya akan bebas pada April 2022 mendatang.

Angelina Patricia memiliki nama lengkap Angelina Patricia Pinkan Sondakh merupakan artis, politisi, dan model yang lahir di New South Wales, Australia pada 28 Desember 1977 silam. Ia kini berusia 44 tahun dan merupakan putri dari Lucky Sondakh dan Sjul Kartina Dotulong.

Pada 1993, meraih penghargaan Outstanding Effort in Maths, Textile & Design and Scripture Presbyterian Ladies College, Sydney dan Certificate of Merit in Chemistry Armidale Public High School, Armidale, NSW (1994), serta Juara III Putri Ayu Manado (1995).

Prestasinya berlanjut hingga ia dikenal masyarakat setelah mewakili Sulawesi Utara dan terpilih sebagai pemenang Puteri Indonesia 2001.

Pada 29 April 2009, menikah dengan Adjie Massaid. Namun pernikahannya tidak bertahan lama sebab 2 tahun kemudian yakni 5 Februari 2011 Adjie Massaid meninggal dunia.

Dari pernikahannya, dan Adjie Massaid dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid yang lahir pada 9 September 2009. memutuskan untuk memeluk agama Islam usai membuka hatinya kepada Adjie Massaid.

Prestasi yang dimiliki kemudian membuatnya terjun ke dunia politik. Ia berkarier di dunia politik setelah terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2004 – 2009 dan 2009 – 2014 dari Partai Demokrat.

Namun dari politik itulah ia terlibat atas kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang dalam penyelenggaraan SEA Games ke-26 pada tahun 2011 silam. Setelah bebas dari penjara kabarnya tak akan lagi terjun ke dunia politik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here