Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaProfil Rudy Salim, Crazy Rich yang Viral Lantaran Kasus Indra Kenz

Profil Rudy Salim, Crazy Rich yang Viral Lantaran Kasus Indra Kenz

Bogordaily.net – Nama ikut terseret dalam kasus ini lantaran pernah membeli mobil mewah melalui perusahaan Prestige Motorcars Indonesia miliknya.

Meskipun dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, Ia nyatanya tidak terlahir dalam keluarga pengusaha. Orangtua serta dua kakaknya bekerja di dunia kesehatan sebagai dokter.

Latar belakang keluarga membuat dirinya diarahkan untuk mengambil jejak yang sama. Pria berusia 34 tahun ini sempat mengenyam pendidikan kedokteran selama dua semester.

Rudy selepas SMA, ia disarankan untuk masuk jurusan kedokteran. Ia pun mengikuti saran orangtuanya, namun pada semester 2 memutuskan pindah universitas karena tidak memiliki minat di bidang tersebut.

Orangtuanya masih bersikeras menyarankan lanjut di bidang kedokteran, dan mengiming-imingi mobil Mercedes-Benz dan akhirnya Rudy menerimanyan.

Namun, memutuskan untuk drop out karena merasa bahwa minatnya tidak berada pada jejak yang sama seperti keluarganya. Dibandingkan dengan kedokteran, lebih menyukai dunia otomotif.

Keluarga sempat membujuk dirinya untuk tetap melanjutkan kuliahnya. Namun, setelah melanjutkan kuliah di kampus yang berbeda, tetap memutuskan berhenti dan memilih untuk membangun bisnis.

Walau tidak melanjutkan pendidikannya di bidang kedokteran, menggeluti hobinya di bidang otomotif hingga memiliki perusahaan bernama Prestige Motorcars sejak 2013.

Perusahaannya menjual mobil mewah seperti Porsche hingga mobil listrik, Tesla. Omzetnya pada usia 23 tahun mencapai Rp1,3 miliar per bulan.

Pada tahun 2022, kekayaan Rudy diperkirakan sekitar Rp143 miliar.

Dalam bisnisnya, juga bekerja sama dengan Raffi Ahmad dengan mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United, dan berubah menjadi RANS Cilegon FC.

RANS Cilegon FC merupakan klub Liga 2 Indonesia yang naik kasta ke Liga 1 Indonesia. Sebelumnya Cilegon United hampir bangkrut hingga diakuisisi Raffi dan Rudy.

Ketika launching klub tersebut, ia dan Raffi telah mengumpulkan 47 sponsor untuk mengarungi di Liga 2 Indonesia.

Bukan hanya klub bola, Rudy juga mengakuisisi YouTube pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar, yakni Leslar Entertainment.

Alasan ia mengakuisisi YouTube pasangan artis tersebut karena perkembangannya yang pesat selama satu bulan terakhir. Rudy juga mengaku hal tersebut lebih ke investasi, ia ingin membeli beberapa saham milik Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Nama juga menjadi salah satu orang yang terseret kasus afiliator Binomo, . Pasalnya, Indra kerap membeli mobil mewah di perusahaan Rudy.

Awal dipanggilnya karena adanya jejak rekam yang diabadikan oleh Indra Kenz di channel YouTube miliknya.

Kala itu, Indra membeli dua mobil sekaligus, yakni Rolls Royce dan Lamborghini. Pihak kepolisian memanggil Rudy untuk mengecek bukti tersebut kepadanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here