Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorAudiensi dengan Wakil Walikota Bogor, Pemerintah dukung Program WSI Gerakan Kemandirian Ekonomi...

Audiensi dengan Wakil Walikota Bogor, Pemerintah dukung Program WSI Gerakan Kemandirian Ekonomi Perempuan

Bogordaily.net – Wanita Syarikat Islam () Kota Bogor, audiensi bersama Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim, di ruang rapat Wakil Walikota Bogor, Selasa 29 Maret 2022.

Dalam acara audiensi, Wakil Walikota Bogor didampingi Ketua Jabar Bergerak, sekaligus sebagai ketua penasehat Kota Bogor, Yantie Rachim dan Kepala Kesbangpol Dadang Sugiarta.

Sementara itu, Pengurus Kota Bogor tampak hadir Ketua Kota Bogor Anni Farhani, Sekretaris Halimahtul Sadiah, bendahara Hj. Lily Holidah dan fungsionaris lainnya.

Dedie Rachim memberikan dukungan pada program Wanita Syarikat Islam Kota Bogor dalam menggerakan ekonomi kaum perempuan.

“Pemerintah Kota Bogor, sangat mendukung program ekonomi ini, diharapkan dapat bersinergi dengan program pemerintah dan berkolaborasi, dengan dinas-dinas yg terkait langsung dengan program-program peningkatan ekonomi, pemberdayaan perempuan dan juga pendidikan,” ungkapnya.

Dedie menambahkan, kemandirian ekonomi kaum perempuan menjadi penting dalam membangun ekonomi keluarga.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Yantie Rachim menyatakan, Wanita Syarikat Islam dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama Jabar Bergerak dalam bidang sosial lainnya.

“Kegiatan sosial itu, akan maksimal apabila dilakukan oleh semua pihak yang peduli terhadap masyarakat, Wanita Syarikat Islam menjadi bagian mitra kerjasama program sosial, terutama dalam menggerakan ibu rumah tangga,” tandasnya.

Ketua Kota Bogor Anni Farhani menyampaikan, kegiatan audiensi ini merupakan bagian dari penguatan program dalam membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Bogor. Beliau juga menyampaikan hasil Mukerwil PW Jabar dan Munas PP Wanita Syarikat Islam yang sejalan, dengan Program Kota Bogor tentang Ketahanan Keluarga.

“Langkah kongkrit hasil audiensi ini, pada mementum bulan suci Ramadhan ini, PC Wanita Syarikat Islam Kota Bogor akan menggelar kegiatan Bazzar. Kegiatan Bazzar ini dinamakan Bazzar Berkah Barbequ (berbagi barang bekas berkualitas) Ramadhan,” ungkapnya

Kegiatan Bazzar ini selain menjual produk-produk dari kader juga akan menjual barang-barang bekas berkualitas yang masih sangat layak pakai berupa pakaian, tas, sepatu, perlengkapan dan peralatan rumah tangga lainnya yang disumbangkan oleh anggota , dan akan dijual dengan harga yang sangat murah agar terjangkau oleh kalangan lapisan masyarakat bawah.

“Hasil dari Bazzar ini, akan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial lainnya seperti sembako murah, santunan yatim, kaum dhuafa, berbagi takzil serta bentuk kegiatan sosial lainnya,” tambahnya.

Semoga kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, ditengah tengah situasi ekonomi yang melemah, pasca pandemi selama 2 tahun ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here