Friday, 3 May 2024
HomeBeritaRamai Diperbincangkan, Ini Alasan Paris Fashion Week Jadi Sorotan Dunia

Ramai Diperbincangkan, Ini Alasan Paris Fashion Week Jadi Sorotan Dunia

Bogordaily.net – Perhelatan besar dunia fashion Fashion Week (PFW) 2022, sedang diperbincangkan. Ada yang pro maupun kontra. Terlepas dari itu, tahukah kalian perhelatan terbesar ini, memang penting .

Pada awalnya, fashion week tidaklah berbentuk seperti saat ini. Dilansir dari Vogue, fashion week merupakan sebuah pesta besar dimana para desainer akan mempersembahkan koleksi mereka. Salah satu pesta besar paling terkenal adalah pesta oleh desainer Paul Poiret pada tahun 1911. Kota menjadi kota dimana berkumpulnya banyak desainer ternama di dunia di awal abad ke-20.

Sejak tahun 1920an hingga 1930an, para desainer lebih memilih untuk melakukan acara yang lebih kecil dan eksklusif dengan hanya mengundang klien dan merupakan acara yang sangat tertutup. Hal ini dikarenakan persaingan yang ada di antara para desainer yang takut desain mereka dapat dijiplak atau diikuti oleh desainer kompetitor mereka.

Mengapa Fashion Week Penting dan ?

Ada beberapa hal yang sangat penting mengapa kita harus menghadiri atau mengikuti Fashion Week ini, terutama bagi pecinta fashion itu sendiri maupun bagi para jurnalis. Tentunya bagi para pecinta fashion sangat ingin mengetahui tren apa saja yang akan dilihat dan diikuti oleh banyak orang di dunia.

Para pecinta fashion tidak mau ketinggalan dengan informasi tren tersebut, begitu juga untuk para jurnalis yang mengejar banyak deadline untuk membuat isu seputar fashion terkini untuk majalah yang akan datang. Inilah yang membuat PFW harus .

Oleh karena itu, penting diadakannya Fashion Week setiap tahun untuk berbagi informasi dan juga para desainer ternama mengekspresikan diri dalam menghadirkan koleksi Fashion terbaru mereka, kemudian terpenting dalam mengadakan Fashion Week ini para desainer juga bisa mendapatkan banyak link dan bertemu banyak partner bisnis untuk membangun hubungan baik untuk meningkatkan bisnis mereka dan saling membantu satu sama lain.

Selain banyak desainer yang mempresentasikan koleksi terbarunya, ada juga model-model ternama yang menjadikan ajang ini sebagai kesempatan mereka untuk mengambil foto portfolio saat melakukan Runway, yang akan dipotret oleh banyak fotografer profesional.

Perlu diketahui juga bahwa pada acara ini banyak orang atau agency yang tidak hanya memperhatikan koleksi pakaiannya saja, tetapi juga memperhatikan model yang digunakan oleh para desainer, dari sini, agensi model terkenal juga mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan model mereka dan juga merekrut model baru.

Tidak Sembarangan, Fashion Week Punya Timeline Khusus

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Fashion Week sendiri dibagi menjadi dua sesi, yaitu Spring/Summer (S/S) dan Fall (Autumn)/Winter (F(A)/W) dan akan dibagi sesuai dengan sub kategori seperti Ready-to-wear (RTW) atau Haute Couture.

Fashion Week atau disebut juga sebagai Fashion Month, biasanya sudah memiliki jadwal yang bisa disebut sebagai jadwal “tetap” dan akan dilaksanakan beberapa bulan sebelum musim dimulai.

Untuk koleksi musim gugur atau Fall/Winter (F/W) biasanya akan dilakukan di awal tahun, yaitu dari bulan Februari hingga Maret dan untuk koleksi musim semi atau Spring/Summer (S/S) biasanya akan dilakukan dari bulan September hingga Oktober.

Setiap kota biasanya memiliki waktu hingga satu minggu yang diawali dari New York, London, Milan, dan diakhiri dengan kota .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here