Friday, 17 May 2024
HomeKulinerResep Es Blewah Coco Pandan, Pelepas Dahaga saat Berbuka Puasa

Resep Es Blewah Coco Pandan, Pelepas Dahaga saat Berbuka Puasa

Bogordaily.net– bisa menjadi minuman enak dan cocok untuk berbuka puasa. biasanya terdiri dari buah blewah, kolang kaling yang kenyal, sirup rasa coco pandan, hingga biji selasih. Tak perlu membeli, dengan menyiapkan beberapa bahan untuk membuat tersebut, Anda bisa meracik sendiri resep enak dan menyegarkan di rumah. Yuk, simak resep yang dilansir Suara.com ala Bunda Hanicha yang bakal jadi favorit Anda dan keluarga di rumah berikut ini:

Bahan:

Buah blewah dibelah menjadi dua, kemudian serut daging buahnya dengan alat penyerut

Kolang kaling secukupnya

6 sdm sirup coco pandan

Biji selasih secukupnya

Es batu secukupnya

Cara membuat:

  • Pertama, belah dua buah blewah yang sudah dibersihkan. Lalu menggunakan alat penyerut, serut daging buah blewah hingga habis. Sisihkan dalam wadah
  • Selanjutnya, kolang kaling yang bersih dan siap pakai, belah menjadi dua hingga 3 bagian menggunakan pisau. Lakukan hingga habis. Cara ini dilakukan agar kolang kaling lebih mudah dimakan dan agar tekstur kolang kaling tidak terlalu kenyal saat dikunyah.
  • Langsung pada tahap meracik dengan bahan yang sudah disiapkan. Siapkan gelas, Tuang buah blewah yang sudah diserut secukupnya. Masukkan kolang kaling sekitar 2 – 3 sendok makan kolang kaling.
  • Tambahkan biji selasih yang sudah direndam terlebih dahulu ke dalam gelas saji (Anda bisa melewati langkah ini)
  • Sebagai rasa pemanis, tambahkan 5 -6 sdm sirup cocopandan (merek bebas)
  • Tambahkan es batu secukupnya untuk rasa yang menyegarkan
  • Aduk hingga tercampur merata semua bahan
  • Sajikan sirup cocopandan dalam keadaan dingin dan siap dinikmati.

Itulah resep coco pandan yang manis, segar, mudah banget bahannya dan bisa Anda cobain sendiri di rumah lho! Selamat mencoba ya! Resep es mana lagi yang ingin Anda coba untuk buat sendiri sebagai menu favorit buka puasa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here