Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerResep Telur Gulung Abang SD, yang Rasanya Bikin Nagih

Resep Telur Gulung Abang SD, yang Rasanya Bikin Nagih

Bogordaily.net Bernostalgia memakan jajanan saat masih sekolah, tentunya menimbulkan rasa kangen untuk mencicipnya. Seperti salah satu jajan yang legend adalah  abang- (Sekolah Dasar)

Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari bahan utama telur ayam yang diolah dengan penyedap rasa. Kemudian, dimasak dengan cara digulung di lidi bambu

Ada banyak cara untuk menikmati cemilan ini, bisa dimakan secara langsung atau dicocol dengan saus. Bisa juga ditaburi dengan cabai bubuk. Cemilan ini juga sangat populer sebagai jajanan anak SD.

Sudah menjadi hal umum jika telur sangat populer di kalangan masyarakat. Melansir dari Healthline, telur sangat kaya akan vitamin B12 dan selenium.

Oleh karena itu, beberapa kandungannya dipercaya efektif dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Telur ayam sangat baik dikonsumsi secara rutin dan teratur. Berbagai kandungan di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Namun, disini jika kalian malas keluar, kalian bisa mencoba membuatnya di rumah.Pasalnya, sangat mudah dibuat, serta bahannya pun mudah ditemukan.

Berikut dan bahan yang perlu disiapkan.

Sederhana:
2 butir telur⁣
100ml air⁣
1 sdm maizena⁣
Garam⁣
Kaldu⁣
Merica⁣

Cara Membuat:

1. Pecahkan telur, masukkan garam, kaldu dan merica.⁣
2. Larutkan maizena dengan air. Lalu campurkan ke dalam telur.⁣
3. Gunakan api sedang, panaskan minyak hingga benar-benar panas lalu masukkan larutan telur.⁣
4. Gulung telur dengan cepat. Lalu angkat.⁣
5. Lakukan berulang hingga habis.⁣

Mudah bukan membuat nya?
Kalau kalian ingin mencoba membuat abang- ini, buat yang banyak ya. Sebab, kalian pasti tidak akan berhenti mengunyah karena terlalu enak.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here