Wednesday, 8 February 2023
HomeKota BogorRibuan KPM di Bogor Barat Terima BST, Abdulrahman: Manfaatkan Sebaik Mungkin

Ribuan KPM di Bogor Barat Terima BST, Abdulrahman: Manfaatkan Sebaik Mungkin

IIMS

Bogordaily.net – Sebanyak 6684 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor sedang bersenang hati lantaran mendapat bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu, pada Rabu, 2 Maret 2022.

Camat Bogor Barat, Abdul Rahman mengatakan, memang BST dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu hari ini didistribusikan ke wilayah Bogor Barat dan tersebar di 16 kelurahan.

“Iya, benar. Pendistribusian dilakukan secara serentak di 16 kelurahan. Namun mekanisme pendistribusiannya ada yang pagi dan siang,” kata Abdul Rahman kepada Bogordaily.net, Rabu, 2 Maret 2022.

Ia menjelaskan, para penerima manfaat ini memang datanya yang sudah masuk ke dinas sosial dan juga kementerian, dimana mereka merupakan warga yang tidak mampu dan juga terdampak pandemi covid-19 dan PPKM. “Saya harap bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Terpisah, Lurah Pasir Mulya Rismayanti menuturkan, penyaluran BST di wilayahnya itu baru mulai dilakukan siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB.

“BST ini disalurkan langsung oleh pihak Kantor Pos Indonesia di kelurahan. Di sini total KPM ada 143 warga,” singkatnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor