Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorRombongan JKW Tiba di Kota Bogor, Dedie : Bangga Kota Bogor Jadi...

Rombongan JKW Tiba di Kota Bogor, Dedie : Bangga Kota Bogor Jadi Destinasi Perjalanan JKW

Bogordaily.net – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan () Persatuan Wartawan Indonesia () tiba di Balaikota dan di sambut hangat oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A.

Rachim bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk berbincang-bincang di ruang Sri Bima, Selasa 29 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, tim - menceritakan pengalamannya menempuh jarak 17.000 Kilometer selama lima Bulan dengan melintasi 32 Provinsi, 15 pulau dan 7 Gunung tertinggi di Indonesia.

Dedie mengaku bangga dan tersanjung, Kota Bogor dipilih menjadi salah satu destinasi dari perjalanan . Hal ini juga menjadi atensi khusus bagi Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi siapapun.

“Jadi mudah-mudahan kita selalu berharap tentu dengan adanya pengalaman yang cukup panjang, bisa dikomunikasikan dengan baik. Biar nanti bisa kita pelajari apa yang teman-teman temukan dan mudah-mudahan menginspirasi kita,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum Pusat, Edy Yoga menyampaikan, tujuan ini adalah untuk melihat lebih dekat akan keberagaman Indonesia.

Dengan adanya tim jelajah kebangsaan ini, mengajarkan bahwa ada semangat pantang menyerah ditengah keterbatasan situasi yang ada saat ini.

“Wartawan tugasnya bukan hanya mencari berita atau menunggu berita, tetapi melihat secara langsung Indonesia dari berbagai sudut,” ujarnya.

Edy berpesan, dengan berbagai keberagaman yang ada, hal itu bisa terus dirawat. Prinsip Bhinneka Tunggal Ika, rasa persaudaraan antar sesama menjadi tujuan utama ini diselenggarakan.

“Hal itu yang dirasakan oleh tim jelajah kebangsaan wartawan. Dimana mereka disambut dengan tangan terbuka, oleh saudara-saudara kita di berbagai provinsi, di berbagai pulau sampai yang terluar,” katanya.

Setelah banyak berbincang di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, tim JKW langsung dilepas lagi oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim ke Kelurahan Mulyaharja. Di sana, tim diajak untuk kembali mengeksplor keindahan Indonesia lewat Kota Bogor.*

 

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here