Thursday, 16 May 2024
HomePolitikRR: Ketum Parpol Tak Siap Ikut Pemilu Mundur Saja!

RR: Ketum Parpol Tak Siap Ikut Pemilu Mundur Saja!

Bogordaily.net–Wacana ditundanya terus menuai reaksi. Tokoh nasional (RR) kembali angkat bicara terkait hebohnya rencana yang menuai pro kontra tersebut.

menilai daripada mengkhianati konstitusi dan amanah reformasi, ketua umum partai politik yang tak siap ikut Pemilu sebaiknya mundur saja.

RR membenarkan pernyataan pengamat politik Ray Rangkuti yang menyatakan ketum parpol tak siap pemilu mundur saja. “Ray benar juga,” kata RR.

Sementara itu pengamat politik yang juga Direktur Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti mengusulkan agar partai politik yang tak siap mengikuti Pemilu/Pilpres 2024 sesuai jadwal sebaiknya mundur saja dari kontestasi pesta akbar demokrasi.

Hal tersebut disampaikan merespons wacana penundaan yang digadang-gadang ketua umum partai koalisi pemerintah yakni Muhaimin Iskandar (PKB), Airlangga Hartarto (Golkar) dan Zulkifli Hasan (PAN). Ketiganya menyuarakan isu tersebut dalam sepekan terakhir.

“Bagi parpol atau warga yang tidak siap untuk ikut jadwal pemilu/ tentu dapat mempergunakan hak konstitusional menyatakan tidak akan ikut serta dalam perhelatan pemilu/, menyatakan mundur atau tidak mempergunakan hak pilih dan dipilih adalah hak yang dijamin oleh konstitusi,” kata Ray dilansir dari Harianterbit.com.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here