Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaRudal Rusia Serang Klinik Ibu dan Anak di Ukraina

Rudal Rusia Serang Klinik Ibu dan Anak di Ukraina

Bogordaily.net–Meski mendapat kecaman sana sini tampaknya hal itu tak menghentikan langkah untuk terus menginvasi . Misil bahkan menyasar ke salah satu klinik Ibu dan Anak, Adornis, di dekat ibu kota , Kiev, Selasa, 1 Maret malam waktu setempat.

“Misil menghantam klinik ibu dan anak. Terdapat kerusakan parah tapi gedungnya masih berdiri kokoh. Semua orang sudah dievakuasi,” tulis Kepala Klinik Vitaliy Gyrin melalui unggahan Facebook dikutip CNN Indonesia dari CNN.

Ia juga menyarankan kepada warga agar tidak pergi ke klinik karena situasinya sekarang amat berbahaya.

“Yang terpenting jangan datang dulu, pergi dari sini. Semua orang saat ini berada di tempat yang aman,” sambungnya Gyrin.

Gyrin kemudian menunjukkan foto di akun Facebook bangunan klinik Adornis yang rusak parah akibat terjangan rudal .

Tak hanya itu serangan militer juga menyasar kota kecil Borodjanka, Ukraina dan menghancurkan dua gedung apartemen. Borodjanka terletak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Kiev.

Selain serangan di Borodjanka, kota Zhytomyr ikut menjadi sasaran rudal jelajah . Rudal menghantam gedung tempat tinggal dekat pangkalan Angkatan Udara Ukraina dan mengakibatkan empat orang tewas, termasuk satu orang anak. Menurut keterangan otoritas Ukraina, rudal ini mengincar pangkalan militer yang berada di kota itu.

Mengutip Reuters, penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko, mengatakan misil tersebut diarahkan ke dekat pangkalan udara di kota itu. juga telah memperingatkan warga Kiev untuk segera tinggalkan kota itu karena akan kembali menghujani ibu kota Ukraina dengan rudal. Militer juga dilaporkan akan mengubah strategi mereka dengan membombardir area perumahan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here