Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorRumah Sakit Islam Bogor Buka Layanan Vaksin Meningitis Bagi Calon Jamaah Umroh

Rumah Sakit Islam Bogor Buka Layanan Vaksin Meningitis Bagi Calon Jamaah Umroh

Bogordaily.net– (RSIB) yang terletak di Perumahan Budi Agung, Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor membuka pelayanan vaksin meningitis untuk warga kota maupun luar Bogor.

Humas , Anita mengatakan, vaksin meningitis merupakan vaksin kekebalan tubuh untuk warga atau calon jamaah yang akan berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah umroh.

“Jadi sebelum berangkat umroh, calon jamaah ini harus melakukan vaksin meningitis dan itu sudah menjadi syarat sebelum berangkat umrah,” ujar Anita saat ditemui Bogordaily.net, Selasa, 29 Maret 2022.

Usai divaksin meningitis ini, kata Anita, calon jamaah akan mendapat buku Sertifikat Vaksinasi Internasional atau ICV sebagai syarat pemberangkatan umrah.

Humas , Anita. (Heri/Bogordaily.net)

Sementara untuk pelayanannya, sambung Anita, hanya tiga jam yakni mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB atau sebelum Zuhur.

“Jadi calon jamaah ini sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi WhatsApp dengan menyertakan KTP dan paspor ke nomor 0878-8181-6169,” jelasnya.

Setelah mendaftar ke nomor WhatsApp tersebut, nantinya akan dijadwalkan lantaran dilihat dari ketersediaan buku vaksin mengitis ICV dan kalau mau influenza juga bisa, tetapi harus booking satu hari sebelumnya.

“Kalau dilihat animo masyarakat untuk melakukan vaksin meningitis ini, alhamdulillah cukup tinggi. Untuk satu hari saja kita bisa melayani lebih dari 50 orang,” ucapnya.

Masih kata Anita, calon jamaah yang datang bukan hanya warga Kota Bogor saja, melainkan dari Jakarta, Puncak Bogor, hingga wilayah lainnya di Pulau Jawa.

“Mungkin calon jamaah ini sebelumnya browsing terkait ketersediaan buku ICV, makanya yang datang ke sini dari mana-mana, bukan warga Kota Bogor saja,” katanya.

Selain itu, Anita menerangkan apabila calon jamaah yang sudah vaksin booster maka harus menunggu 14 hari, kemudian barulah vaksin meningitis, pun begitu sebaliknya.

“Yang pasti bagi warga yang ingin di vaksin meningitis harus dalam keadaan sehat,” tutupnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here