Rumah Sakit Islam Bogor Membuka Pelayanan Vaksin Meningitis

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Kesehatan ยท 1 Mar 2022 10:39 WIB

Rumah Sakit Islam Bogor Membuka Pelayanan Vaksin Meningitis dan Vaksin Influenza


 Rumah Sakit Islam Berada Jalan Perdana Raya No 22, RT 01/RW 10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. (istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Rumah Sakit Islam Berada Jalan Perdana Raya No 22, RT 01/RW 10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. (istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bagi warga Bogor yang ingin melakukan vaksin meningitis serta vaksin influenza, saat ini Rumah Sakit Islam Bogor, melayani kedua vaksin tersebut.

Biasanya, pemberian vaksin meningitis diidentikan dengan para jamaah yang akan melakukan umroh maupun haji.

Namun, sekarang tak hanya pada kelompok tersebut, vaksin meningitis juga penting diberikan kepada orang yang berisiko terkena meningitis. Misalnya karena daya tahan tubuh yang lemah atau tinggal di daerah dengan kasus meningitis yang masih tinggi.

Meningitis adalah peradangan pada selaput otak dan saraf tulang belakang yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Penyakit ini berbahaya karena berisiko tinggi menyebabkan kematian.

Selain karena infeksi virus atau bakteri, terkadang meningitis juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur, khususnya pada pasien dengan daya tahan tubuh yang lemah, misalnya karena HIV/AIDS.

Ada banyak jenis kuman yang bisa menyebabkan penyakit mengitis, di antaranya Streptococcus pneumoniae, Neisseria meningitidis, Haemophilus influenzae, dan Mycobacterium tuberculosis penyebab meningitis TB atau penyakit tuberkulosis di otak.

Sedangkan untuk Vaksin influenza merupakan vaksin yang mampu melindungi anda dari penyakit flu.

Vaksin influenza sebaiknya diberikan setiap satu tahun sekali. Alasannya, meski merupakan penyakit ringan, nyatanya flu bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang.

Vaksin influenza menjadi penting untuk diberikan karena influenza atau flu sangat mudah untuk menyebar. Virus ini menyebar melalui percikan air liur atau kontak dengan barang yang telah terkontaminasi virus.

Meski biasanya hanya menimbulkan gejala ringan, flu juga bisa menyebabkan komplikasi serius.

Komplikasi akibat penyakit flu lebih berisiko terjadi pada lansia, wanita hamil, anak berusia 6 bulan hingga 5 tahun, pekerja medis, dan penderita penyakit tertentu, seperti HIV/AIDS, penyakit jantung atau paru kronis, dan asma.

Guna meminimalkan risiko terjadinya penyakit keduannya, segeralah lakukan vaksin di Rumah Sakit Islam Bogor, guna menambah imun dalam tubuh.

Harga vaksin yang ada di Rumah Sakit Islam, untuk vaksin meningitis adalah Rp 340 ribu, sedangkan untuk vaksin influenza Rp 300 ribu. Jika ingin ditambah dengan paket test pack, harga nya menjadi Rp 600 Ribu.

Pelayanan vaksinasi dilakukan setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 09.00 sampai 13.00 WIB. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah Fotocopy KTP Paspor dan mengisi permohonan serta persetujuan vaksinasi.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubingi ke nomer 0878-6909-6298 atau langsung datang ke Jalan Perdana Raya No 22, RT 01/RW 10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Sama-Sama Mengganggu Hubungan, Ini Perbedaan Ejakulasi Dini dan Ejakulasi Tertunda

18 Mei 2022 - 22:30 WIB

Apa Itu Virus Hendra, Ketahui Gejala dan Cara Pencegahannya

18 Mei 2022 - 21:36 WIB

Tips Atasi Kulit Belang Akibat Paparan Sinar Matahari

18 Mei 2022 - 18:52 WIB

Atasi kulit Belang

Mengenal 5 Prinsip Stoicisme, Bisa Bantu Hidup Lebih Tenang dan Aman

18 Mei 2022 - 18:06 WIB

Stoicisme

Kaum Rebahan Wajib Tahu! Terlalu Lama Berbaring di Kasur Ini Dampak Buruk Bagi Kesehatan

18 Mei 2022 - 15:44 WIB

Ajaib! 5 Buah Ini Bisa Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh

18 Mei 2022 - 13:34 WIB

kolesterol tubuh
Trending di Kesehatan