Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaSalah Balas Dendam! Mesir Kalahkan Senegal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Salah Balas Dendam! Mesir Kalahkan Senegal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bogordaily.net– mengalahkan Senegal pada pertandingan leg pertama babak ketiga Kualifikasi zona Afrika di Cairo International Stadium, Sabtu 26 Maret 2022, dini hari WIB. The Pharaohs menang 1-0 lewat gol bunuh diri.

Pertarungan ini menjadi sorotan karena diisi oleh dua bintang Liga Inggris yang sama-sama membela Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Hal kemenangan tersebut menjadi modal penting anak asuh Carlos Quieroz itu dalam menghadapi leg kedua Kualifikasi di Stade Me Abdoulaye Wade, Dakar, Rabu, 30 Maret 2022 mendatang.

Sementara itu pada jalannya pertandingan seperti dikutip dari Detik.com, mulanya umpan panjang ke kotak penalti Senegal, Mohamed Salah pun menerimanya dan langsung menembak ke gawang. Namun, bola menghantam mistar dan mengenai paha Salio Cisse hingga menjebol jala Edouard Mendy.

Gol tersebut membuat Mesir semakin bersemangat menekan pertahanan Senegal dan merepotkan lewat permainan cepat dari sisi sayap. Mesir mendapat peluang lagi di menit ke-23 lewat Mohamed Abdelmonem, tapi bola tandukannya masih melebar.

Senegal pun mulai lepas dari tekanan selepas menit ke-30 untuk menyerang balik. Akan tetapi, Senegal gagal memaksimalkan serangan yang dilakukan ke pertahanan Mesir.

Sadio Mane yang sepanjang laga tidak berkutik punya peluang pertamanya di menit ke-36, tetapi bola tembakannya masih melayang di atas mistar Mesir. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Senegal mencoba mengambil inisiatif serangan untuk mencari gol penyama kedudukan pada babak kedua. Kali ini gantian pertahanan tim tamu yang mengunci pergerakan Salah sehingga tidak bebas menusuk dari sisi kanan.

Meski Senegal lebih banyak menguasai bola tetapi lagi-lagi tidak ada serangan berbahaya ke gawang Mesir. Di 20 menit terakhir laga, Mesir menaikkan tempo permainan dan hampir bikin gol andaikan Mendy tak menepis bola sepakan Trezeguet. Namun, hingga laga usai skor pun tidak berubah.

Kemenangan seolah menjadi ajang balas dendam lantaran dikalahkan Senegal di Piala Afrika lalu. Kapten Mesir, Mohamed Salah sempat berjanji untuk membalas kekalahan final Piala Afrika bulan lalu dari Senegal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here