Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSambut Bulan Suci Ramadan, Ribuan Warga Puncak Pawai Obor

Sambut Bulan Suci Ramadan, Ribuan Warga Puncak Pawai Obor

Bogordaily.net– Menyambut datangnya bulan suci , ribuan warga di wilayah selatan, khususnya , tumpah ruah ke jalan untuk mengikuti pawai obor. Acara yang digelar Rabu, 30 Maret 2022 malam itu bertemakan “Tahrib Ramadan 1443 Hijriyah”.

Informasi yang dihimpun Bogordaily.net, tampak warga membawa obor masing-masing dan berkumpul di Masjid Harokatul Jannah. Warga kemudian melanjutkan perjalanan dari titik awal Gadog, melintasi Cibogo, Cipayung, Limalang, Kopo, Cisarua, dan titik akhir di rest area anggraeni Cisarua, .

Warga berbagai usia dari kalangan komunitas, pondok pesantren, LSM, majelis taklim, ormas paguyuban, kepemudaan dan masyarakat yang tinggal di sepanjang pun ikut serta meramaikan dan mengikuti kegiatan tersebut.

Warga yang melakukan pawai obor sambil berjalan melantunkan salawat dan zikir serta doa bersama agar pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Bogor, segera menjadi endemi.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Cipayung, Kecamatan Megamendung, , Suherman menjelaskan untuk wilayah Cipayung dilintasi oleh ribuan warga tersebut.

“Untuk Cipayung enggak ada, tapi terlintasi iya,” singkatnya kepada BogorDaily.net, Rabu, 30 Maret 2022 malam.

Sementara itu pada video warga pawai obor yang beredar di media sosial, terlihat sepanjang jalan dari Simpang Gadog, , sampai Cisarua, tampak para peserta tak henti-hentinya melantunkan zikir dan salawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Arus lalu-lintas dari arah Simpang Gadog menuju kawasan , terpaksa diberhentikan sementara oleh petugas Kepolisian, dan dari arah menuju Ciawi sempat mengalami kemacetan.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here