Tuesday, 14 May 2024
HomeNasionalSandiaga Uno, Acara Musik dan Ekonomi Kreatif Dapat Kembali Digelar

Sandiaga Uno, Acara Musik dan Ekonomi Kreatif Dapat Kembali Digelar

Bogordaily.net – Menteri Pariwisata dan /Kepala Badan Pariwisata dan (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penyelenggaraan acara musik dan acara lainnya dapat kembali digelar.

Dengan diperbolehkannya pagelaran di Indonesia setelah fakum dua tahun lebih, pasti diambut gembira bagi para insan musik serta masyarakat pecinta musik.

Hal itu menyusul perkembangan kondisi pandemi virus Korona (Covid-19) di Indonesia yang terus membaik.

Sandiaga Uno menyatakan bahwa minat pecinta musik dan para seniman Tanah Air yang rindu akan konser selama dua tahun ini sangat besar.

“Minatnya luar biasa besar. Tadi arahan Presiden kepada kami semua atas permintaan Raisa, ia ingin menggelar konser tunggal penyanyi perempuan pertama di GBK, ini tentunya membuka suatu semangat baru,” ujarnya.

Dengan diperbolehkannya semua event digelar dengan syarat prokes yang ketat dan disiplin, Sandi berharap acara-acara musik tersebut dapat memberikan ruang kepada para UMKM yang selama dua tahun ke belakang banyak kehilangan lapangan pekerjaan.

“Ini menjadi momentum bagi kita semua untuk dapat menggeliatkan acara-acarasehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengajak para penyelenggara acara musik  dan kegiatan lainnya untuk segera menggagas berbagai kegiatan.

“Jadi guys, para Event Organizer (EO) tidak ada alasan lagi untuk menunda kegiatan acara musik dan , marketnya sudah menunggu, silakan dimulai, hubungi kami di Kemenparekraf jika ada kesulitan,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here