Saturday, 20 April 2024
HomeEkonomiSandiaga Uno, Sumbang 10 Kloset Duduk Untuk Homestay di Desa Wisata Muara...

Sandiaga Uno, Sumbang 10 Kloset Duduk Untuk Homestay di Desa Wisata Muara Jambi

Bogordaily.net – Dalam kunjungan ke , Kecamatan Maro Sebo, Kabuoaten Muara Jambi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) , memberikan 10 kloset duduk ke semua homestay yang ada lokasi wisata.

Bermula dari laporan pengelola setempat, yang memberikan papar singkat mengenai potensi yang dimiliki oleh Wisata Muara Jambi hingga kekurangannya. kekuranggnya, ia memberikan informasi kepada Sandiaga bahwa salah satu nya tempat wisata ini tidak memiliki kloset duduk.

“Tadi saya diberi tahu oleh adinda (Wawan) kita ada 10 (homestay) yang dibangun tetapi belum ada toilet (kloset duduk). Oleh karena itu saya minta 45 menit dan sudah saya siapkan,” ujar Sandiaga lokasi, Kamis 3 Maret 2022.

Sandiaga menjelaskan, tindakan responsif tersebut sebagai gerak cepat. Dia pun berharap perekonomian Indonesia segera bangkit.

“Kami bergerak cepat dan kami ingin segera bangkit perekonomian dan memastikan bahwa desa wisata ini tembus 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia,” ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Wawan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga. Wawan pun berjanji pemberian 10 kloset dudum iti bakal menambah semangatnya mengelola .

“Dengan kedatangan Pak menteri ini, saya dan teman-teman semuanya semakin semangat lagi dalam mengembangkan menuju wisata yang berkualitas masa depan,” kata Wawan.

Sekadar informasi, kebutuhan kloset duduk sangat penting. Sebab, banyak event Internasional yang kerap digelar di desa tersebut dan wisatawan yang datang pun berasal dari mancanegara.

Ada total 10 rumah warga yang dijadikan sebagai homestay di Desa Muara Jambi. Namun, belum ada satupun homestay yang menyediakan kloset duduk.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here