Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorSebulan Sudah, Persediaan Solar di Ciseeng Semakin Berkurang

Sebulan Sudah, Persediaan Solar di Ciseeng Semakin Berkurang

Bogordaily.net—Sudah hampir satu bulan stok persediaan terus , bahkan untuk setiap pengisian bahan bakar mesin jenis dikurangi seperti yang terlihat di SPBU 34-16318 Ciseeng sampai terpantau antrian truk, pada Senin, 28 Maret 2022

“Iya memang betul kami membatasi pengisian BBM jenis karena stok yang ada tidak full seperti biasanya,” kata Pengawas SPBU Adam Maulana (44) kepada wartawan.

Adam menjelaskan, pihaknya juga sudah mulai mengurangi pengisian setiap kendaraan truk agar semua kebagian dengan rata.

“Kalau biasanya setiap kendaraan mengisi Rp 500 ribu, untuk saat ini kami hanya memberikan Rp 300 ribu satu kali pengisian,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, antrian ini biasanya disebabkan karena SPBU lain sudah kosong persediaan nya. Meskipun harga belum naik dan masih normal.

“Mungkin hari berikutnya di SPBU kami kosong, karena semua datang kesini. Dan kelangkaan akibat pengirimannya juga tidak full dan sudah dibatasi,” kata Wahyu.

Sementara salah satu supir truk Yusuf (37) mengaku dirinya sudah tiga kali SPBU buat mengisi kendaraannya.

“Repot juga kalau setiap hari begini, karena kebutuhan cukup banyak. Bahkan sekarang dibatasi hanya Rp 200 satu kali isi,” jelasnya.

Yusuf mengungkapkan, kondisi seperti ini tentunya merugikan para supir truk karena harus mencari ketersediaan di SPBU lain.

“Rugi pasti, ditambah di wilayah utara SPBU tidak terlalu banyak dan ketersediaan juga terbatas,” ungkapnya.*

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here