Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaSelain AS, Berikut 3 Negara Lain yang Berikan Sanksi Untuk Rusia

Selain AS, Berikut 3 Negara Lain yang Berikan Sanksi Untuk Rusia

Bogordaily.net yang dilakukan ke Ukraina, mendapat kecaman serta sanksi dari berbagai Negara. Sanksi tersebut diberikan untuk menekan atas tindakan serangannya ke Ukraina.

Sebelumnya beberapa negara seperti Amerika Serikat (AS), Jepang, Australia, dan negara-negara lain telah mengumumkan berbagai hukuman untuk .

Menyikapi hal tersebut, tidak takut karena berkaca pada beberapa kejadian sebelumnya, juga sering mendapat hukuman, namun nyatanya masih bisa bertahan sampai saat ini.

Berikut beberapa negara eropa yang memberikan hukuman terkejam bagi atas invasinya ke Ukraina:

1.Inggris

Inggris menjadi negara pertama dari negara eropa yang memberikan hukuman terkejam kepada .

Dalam hal ini, sebelumnya Perdana Menteri (PM) Boris Johnson, telah mengumumkan hukuman Inggris terhadap , yaitu dengan membekukan 5 bank Rusia dan tiga orang Miliarder Rusia bernama Gennady Timchenko, Boris Rotenberg, dan Igor Rotenberg. Setelah itu, hukuman tambahan muncul ketika Menteri Luar Negeri Liz Truss mengeluarkan serangkaian sanksi penerbangan untuk Rusia.

Larangan tersebut mencakup pesawat yang dimiliki, dioperasikan, maupun disewa oleh siapa pun yang berhubungan dengan Rusia. Selain itu, Inggris juga akan menghentikan ekspor barang-barang dan teknologi Inggris ke Rusia, termasuk layanan terkait asuransi dan reasuransi.

2. Jerman

Sebelumnya, Kanselir Jerman Olaf Scholz telah mengumumkan penghentian proses sertifikasi pipa gas Nord Stream 2 dari Rusia. Proyek senilai USD11,6 miliar ini dimiliki perusahaan gas Rusia bernama Gazprom.

Sejak Rusia, banyak perusahaan minyak memutuskan keluar dari zona operasinya di Rusia termasuk Shell yang menyatakan tidak terlibat lagi dalam proyek Nord Stream 2 dan investasi lainnya.

Selain itu, muncul sanksi lain seperti beberapa perusahaan raksasa Jerman seperti Volkswagen, Daimler dan BMW yang memutuskan untuk menghentikan sementara produksinya di Rusia sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

3. Republik Ceko

Perdana Menteri Ceko, Petr Fiala sebelumnya memberikan sanksi kepada Rusia berupa penangguhan visa warga negara Rusia. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Republik Ceko terhadap sanksi internasional yang diberikan kepada Rusia.

Setelah hukuman tersebut diberlakukan, muncul sanksi tambahan yang diberikan Republik Ceko untuk Rusia. Hukuman tersebut berupa larangan penerbangan bagi maskapai Rusia ke negara Eropa Tengah.

Selain itu, Perdana Menteri (PM) Petr Fiala juga menyatakan akan mempercepat pembekuan dua bank Internasional yang didirikan pada era Uni Soviet.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here