Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSelama Ramadan Nanti, Polda Metro Melarang Adanya Kegiatan SOTR

Selama Ramadan Nanti, Polda Metro Melarang Adanya Kegiatan SOTR

Bogordaily.net tahun ini, Poda Metro Jaya mengimbau seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta agar tidak melakukan kegiatan (). Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, yang biasanya dilaksanakan pada tahun sebelumnya, lebih abik digunakan untuk kegiatan yang lebih positif.

“Terkait dengan kegiatan , Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya tidak melakukan kegiatan yang bersifat kegiatan karena kita beranggapan ini lebih banyak mudaratnya dari pada hal-hal berguna,” ujar Zulpan dalam keterangannya, Kamis, 31 Maret 2022.

Selain tidak diperbolehkannya melakukan kegiatan , Zulpan juga mengatakan, jajaran Polda Metro Jaya akan tetap menurunkan personel nya guna meminimalisasikan kejadian yang tidak diinginkan selama ini.

Polda metro akan menurunkan personelnya kebeberapa titik di Ibu Kota yang rawan tawuran atau kegiatan lainnya yang membahayakan, serta mengantisipasi kegiatan .

“Apabila nanti ada masyarakat yang melakukan pelanggaran akan ada tindakan secara persuasif, lah, ya. Kita tidak mengharapkan tindakan secara represif,” kata Zulpan.

Polda Metro Jaya dalam mengamankan jalannya bulan Ramadan siap mengerahkan ribuan personel gabungan. Personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, hingga pemerintah daerah.

“Polda Metro Jaya akan menggelar kekuatan sejumlah 2.375 personel untuk melakukan pengamanan khususnya di bulan Ramadan. Kita di sini tentunya fokus untuk membantu masyarakat kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah Ramadan untuk bisa melakukan kegiatan ibadah dengan khusyuk,” kata Zulpan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here