Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorSelesaikan Program KKM, 108 Mahasiswa STAI AL-Hidayah Bogor Beri Manfaat Kepada Warga

Selesaikan Program KKM, 108 Mahasiswa STAI AL-Hidayah Bogor Beri Manfaat Kepada Warga

Bogordaily.net – Sebanyak 108 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah Bogor, telah menyelesaikan program () selama 40 hari pada Selasa, 1 Maret 2022.

Acara penutupan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Dramaga dan dihadiri oleh Sekretaris Desa, Budi Hartadi, Dosen Pembimbing kelompok 2, Dr. M. Hidayat Ginanjar, M.Pd.I, Ketua RW 04 Alex Iskandar dan para perwakilan karang taruna Desa setempat.

Ketua kelompok 2 program , Nyai Komalasari menjelaskan bahwa, sesuai dengan slogan kampus bersyariah kegiatan STAI Al-Hidayah pengelompokan laki-laki dan perempuan dipisah agar tidak terjadi ikhtilat.

Program KKM
Dosen Pembimbing kelompok 2, Dr. M. Hidayat Ginanjar, M.Pd.I bersama Ketua kelompok 2 program , Nyai Komalasari. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Respon masyarakat sangat baik, mulai dari observasi tempat, pembukaan sampai penutupan ini,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.

Lanjutnya ia mengatakan, ada delapan program yang dijalankan selama , yaitu, tahfidzul quran, majelis ta'lim, eco masjid, parenting memasak, bazaar sembako murah dan baju layak pakai, khitanan massal serta santunan anak yatim dan dhuafa.

“Kelancaran kegiatan ini tak lepas dari dukungan sponsor seperti palem merah, zakat sukses, yamusa. Program khitanan massal juga disambut baik oleh para orangtua yang anaknya mengkitu program tersebut,” tambahnya.

Program KKM

Selain itu Komalasari menambahkan, dalam penerapan implementasi kelimuan yang sudah diajarkan oleh pihak kampus, mahasiswa harus berperan menjadi agen pembaharuan, untuk menggerakan masyarakat dalan kemajuan zaman dalam koridor syariat.

“Semoga program ini, bermanfaat dan dapat diterima, harapan terbesar kami, semoga program-program yang kami lakukan, bukan terlaksana pada kegiatan saja. Mudah-mudahan aparat Desa Dramaga, bisa menjalankan program ini demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here