Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSempat Hilang, Kini Akun Instagram Resmi Kemenparekraf Kembali Pulih

Sempat Hilang, Kini Akun Instagram Resmi Kemenparekraf Kembali Pulih

Bogordaily.net -Akun resmi  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () telah kembali normal pada Jumat, 11 Maret 2022. Sebelumnya diketahui bahwa akun susah untuk diakses dan dengan sendirinya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno menyampaikan permohonan maaf kepada para pengikut akun  @kemenparekraf.ri atas ketidaknyamanan yang terjadi sehingga membuat arus penyebaran informasi melalui media sosial tersebut terhambat.

Menurutnya, insiden hilangnya akun Kemenparekraf menjadi bukti rentannya sistem pertahanan siber Indonesia.

“Ini sudah saya wanti-wanti dan sudah saya sampaikan sekitar setahun terakhir bahwa sektor digitalisasi, ada tiga hal yang kita betul-betul perlu memberikan fokus lebih besar lagi, yakni kemanan siber, payment, dan fintech,” melalui akun -nya, kemarin, Kamis 10 Maret 2022.

Ia pun menegaskan dampak dari kondisi tersebut cukup krusial mengingat akun  @kemenparekraf.ri diikuti lebih dari 800 ribu orang. Namun, Sandiaga menuturkan, tim nya telah melaporkan kejadian itu kepada Facebook Indonesia.

Oleh karena itu, ia kembali menekankan kepada jajarannya untuk memastikan kehandalan dari pertahanan siber. Hal itu tentunya juga membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi pelaku-pelaku Teknik Informatika (TI) di Indonesia.

“Untuk para hacker dan juga buzzer, yuk kita beralih menjadi penjaga keamanan siber. Lebih mantap untuk kemajuan Bangsa!” katanya.

Setelah akun @kemenparekraf.ri kembali dapat diakses, warganet pun menyambut kembali akun tersebut.

“Welcome Back,” tulis akun  @visiteastjava

“Alhamdulillah udah bisa dibuka,” kata yang lain.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here