Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSertifikat Jadi, Warga Bondongan Sumringah

Sertifikat Jadi, Warga Bondongan Sumringah

Bogordaily.net dari program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor didistribusikan BPN, Selasa 1 Maret 2022.

Warga penerima sertifikat pun , seperti halnya Sobri warga RT03, RW09, Kelurahan . Sobri mengaku bersyukur karena sertifikat yang selama ini ditunggu-tunggu akhirnya bisa terselesaikan dengan baik. Selain itu, Ia juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPRD Kota Bogor yang terus memfasilitasi warga untuk mendapatkan ini.

“Alhamdulilah terima kasih atas bantuan pak Dadang Danubrata, sertifikat saya selesai juga dan bisa di terima hari ini,” ujar Sobri dihadapan Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Danubrata yang hadir saat penyerahan di Aula Kelurahan .

Ditempat yang sama, Lurah , Yanti Maryanti menuturkan, sertifikat yang diserahkan kepada warga berjumlah 72 sertifikat. Sedangkan untuk Kelurahan , ada 831 bidang tanah yang telah mengajukan sertifikasi dan masih tersisa sekitar 213 bidang lagi yang belum terealisasi.

“Mudah-mudahan, seluruh pengajuan bisa terselesaikan tahun ini dan semoga program PTSL ini berlanjut setiap tahun diadakan oleh BPN Kota Bogor. Karena sertifikat merupakan legalitas bukti kepemilikan tanah dari seseorang atau pemilik sah yang tertera di sertifikat,” tuturnya. *

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here