Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSetelah 27 Hari Hilang, Kaka Beradik Ini Ditemukan dengan Kondisi Menyedihkan

Setelah 27 Hari Hilang, Kaka Beradik Ini Ditemukan dengan Kondisi Menyedihkan

Bogordaily.net – Kakak beradik Gleson Carvalho Ribeiro dan Glaco Carvalho Ribeiro hidup setelah 27 hari lalu. Keduanya menghilang di hujan Amazon yang dikenal sebagai di salah satu hutan paling menakutkan dan menyeramkan di dunia yang terletak di negara bagian Amazonas, Brasil utara.

Berdasarkan laporan, Gleson yang berusia 8 tahun dan adiknya, Gleco yang dua tahun lebih muda darinya menghilang usai berburu burung di wilayah Manicore, Brasil pada 18 Februari 2022.

Saat kondisi kakak beradik itu terlihat menyedihkan. Berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial, baik Gleson maupun Gleson sama-sama mengalami malnutrisi, di mana tubuhnya hanya menyisakan tulang dan kulit.

Seorang pria yang sedang memotong kayu di hutan kemudian menemukan mereka dalam keadaan hidup. Meski demikian, kedua bocah itu tampak sangat kurus. Media lokal menyebut tubuh mereka tersisa hanya kulit dan tulang.

Mereka dibawa dengan perahu ke Balai Kota setempat dan diperkirakan akan dipindahkan melalui udara ke ibu kota negara bagian Manaus hari ini (Rabu, 16 Maret waktu setempat) setelah para ahli dan dokter di Manicore memastikan keselamatan mereka.

Departemen Pemadam Kebakaran Manicoré membentuk tim pencarian dan penyelamatan untuk menemukan anak-anak itu. Tetapi kemudian membatalkan perburuan setelah gagal menemukan anak-anak itu.

Namun masyarakat adat Palmeira tidak pernah menyerah. Seorang pria menebang kayu di hutan hujan Amazon dan akhirnya menemukan anak laki-laki itu sekitar sebulan kemudian, situs berita Imediato melaporkan.

Pakar kesehatan memberikan pedoman medis kepada dokter di Manicore untuk memastikan kakak beradik itu aman.

“Keduanya dibawa ke balai kota setempat dengan perahu dan diperkirakan akan dipindahkan melalui udara ke ibu kota negara bagian Manaus hari ini,” ucap Sekretariat Keamanan Publik, melansir The Sun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here