Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorSI Kota Bogor Segera Bentuk Desk Anti-Islamofobia Tingkat Kota

SI Kota Bogor Segera Bentuk Desk Anti-Islamofobia Tingkat Kota

Bogordaily.net – Organisasi masyarakat Syarikat Islam (SI) akan membentuk desk anti-. Hal itu disampaikan melalui pernyataan Presiden Laznah Tanfidziah SI, Hamdan Zoelva.

Menurutnya, fenomena sudah mulai nyata di Indonesia melalui narasi-narasi yang sifatnya mendiskreditkan. Karena itu, harus segera diluruskan.

“Bagi saya nyata dan sangat merugikan umat Islam, baik melalui media sosial maupun media perseorangan, dan aksi-aksi. Oleh karena itu, kita ingin luruskan,” ujar Hamdan kepada wartawan selepas pelantikan DPP Syarikat Islam di Jakarta, Senin 28 Maret 2022.

“Itu (ekstremisme) juga yang harus kita berikan pengertian bahwa Islam bukan teroris, bukan kekerasan,” lanjutnya.

Hamdan menyebutkan, desk anti- SI akan memiliki dewan pengarah yang beranggotakan majelis siyasah SI yang diketuai profesor ilmu politik Siti Zuhro.

Kemudian, ada dewan pengarah yang diketuai oleh Sekretaris Jenderal SI sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono.

“Pertama, tentu kita akan mengidentifikasi seluruh masalah terkait ini. Kita juga akan mengundang instansi terkait misalnya BNPT untuk menyatukan pandangan mengenai persoalan ini,” jelas Hamdan.

“Setelah itu kita akan menyusun agenda aksi, antara lain counter informasi, melalui media, melalui pernyataan, dan saat-saat tertentu melalui aksi dalam menghadapi ,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ferry mengungkapkan bahwa, pihaknya akan mempersiapkan naskah akademik hingga menggalang masukan dari organisasi dan lembaga internasional maupun domestik.

“Syukur-syukur insya Allah kita juga bisa membuat rancangan undang-undang anti- untuk diserahkan ke DPR,” kata Ferry.

Ditempat terpisah, Ketua DPC , Subhan Murtadla mengatakan, akan segera membentuk Desk Anti- tingkat cabang.

“Akan segera melakukan konsolidasi internal pengurus dalam melaksanakan tugas dari DPP SI, sosialisasi kepada seluruh kader dan juga kepada masyarakat,” tandasnya.

Selain itu juga, SI akan melakukan road show kepada ulama, tokoh, akademisi untuk meminta masukan dalam pembentukan Desk Anti- Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here