Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSiap-Siap, Garuda Muda Ikut Turnamen Toulon 2022 di Prancis

Siap-Siap, Garuda Muda Ikut Turnamen Toulon 2022 di Prancis

Bogordaily.net–Timnas Indonesia U-19 bersiap ikut serta dalam Turnamen Toulon 2022 di Prancis setelah Pemusatan Latihan (TC) di Korea.

bakal menjalani TC selama kurang lebih satu bulan di Korea dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. sudah berangkat ke Korea pada, Jumat, 11 Maret 2022 dan akan menjalani TC hingga 15 April.

Setelahnya itu hanya punya waktu istirahat sebentar sebab memutuskan mengirim ikut ke Turnamen Toulon.

“Ikut Turnamen Toulon di Prancis sehingga nanti bukan hanya berlatih di Asia saja,” kata Ketua , Mochamad Iriawan, ketika melepas Timnas Indonesia U-19 di Hotel Sultan, Jakarta, seperti dilansir dari Detik.com.

Turnamen Toulon atau Festival International Espoirs-Tournoi Maurice Revello merupakan kejuaraan level U-17 hingga U-23. Turnamen ini rutin digelar setiap tahun di Prancis dan diikuti oleh berbagai peserta, termasuk raksasa sepakbola dunia.

bakal mengikuti jejak pendahulunya pada era Egy Maulana Vikri juga pernah ikut turnamen ini pada 2017 lalu. Turnamen ini sempat vakum 2020 hingga 2021 karena pandemi Covid-19.

Tahun ini akan menjadi yang pertama setelah vakum dan kembali mendapatkan kesempatan ambil bagian pada gelaran yang akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni. Turnamen Toulon juga bukan agenda terakhir . Sebab, sudah mengagendakan TC di negara Eropa lainnya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here