Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalSidang Perdana Habib Bahar bin Smith, Ditunda Hingga Pekan Depan

Sidang Perdana Habib Bahar bin Smith, Ditunda Hingga Pekan Depan

Bogordaily.net -Terkait kasus penyebaran , . Ia menolak keluar penjara guna menjalani sidang perdanyanya.

Majelis hakim mengatakan, penundaan tersebut dilakukan usai kuasa hukum Bahar, Ichwan Tuankotta, mengajukan permintaan penundaan ke majelis hakim dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata. Sebelum mengajukan permintaan itu, Bahar sempat ‘mogok' enggan keluar dari sel tahanannya di Mapolda Jabar.

“Bahwa permohonan sidang offline mohon dihadirkan dengan alasan berbagai kendala. Untuk oleh karena pemeriksaan terdakwa dan saksi kewajiban Jaksa. Silakan, majelis hakim tidak keberatan sepanjang Jaksa untuk berkoordinasi dengan instansi terkait dengan segala konsekuensi,” ujar hakim.

Penundaan tersebut, akan digelar secara offline pada pekan depan. Sempat terjadi perdebatan antara pihak kuasa hukum Habib Bahar dan jaksa terkait sidang offline ini. Meski sempat terjadi perdebatan, jaksa tetap meminta agar persidangan dilakukan secara virtual.

“Terkait permohonan pengacara Bahar yang inginkan persidangan, namun kami tetap memohon kepada Yang Mulia untuk persidangan ini tetap online. Namun pada saatnya nanti putusan baru kita offline. Namun demikian, kami menyerahkan putusan kepada Yang Mulia apakah akan offline atau sidang online,” ujar jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Suharja.

Akibat perdebatan tersebut, mau tidak mau Hakim lantas mengambil keputusan. Keputusan Hakim yakni menyetujui sidang dilaksanakan secara offline atau langsung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here