Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBahas Jurnal Ilmiah, STIQ ZAD Cianjur Kunjungi STAI Al-Hidayah Bogor 

Bahas Jurnal Ilmiah, STIQ ZAD Cianjur Kunjungi STAI Al-Hidayah Bogor 

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah Bogor menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Qur'an (STIQ) ZAD Cianjur untuk membahas tentang pengelolaan .

Ketua STAI Al-Hidayah Bogor, Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari penandatangan MoU dan MoA yang ditandatangani 84 Rektor, Dekan dan Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Wilayah II Jawa Barat pada 2 Februari 2022 di IAI Cipasung Tasikmalaya.

Sebagai PTKIS penerima penghargaan dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat sebagai PTKIS Peringkat terbaik I Pemilik Terbanyak yang Terakreditasi di Wilayah II Jawa Barat pada tahun 2020 dan 2021.

“STAI Al-Hidayah Bogor selalu siap dan bersedia untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan ,” kata Ketua STAI Al-Hidayah Bogor, Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I kepada bogordaily.net, Jumat 18 Maret 2022.

Pada kunjungan tersebut, kata Unang Wahidin, dilakukan pembahasan sistem pengelolaan dan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Ketua Dewan Redaksi Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir STAI Al-Hidayah Bogor dengan Ketua Dewan Redaksi Zad Al-Mufassirin: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir STIQ Zad Cianjur.

Sementara itu, Ketua Dewan Redaksi Al-Tadabbur, Rumba Triana, M.Pd.I menyampaikan, dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani mencakup pertukaran reviewer, editor, naskah , dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan menuju akreditasi.

Lanjutnya, Ketua STAI Al-Hidayah Bogor, Dr. Unang Wahidin, M.Pd.I juga menjelaskan, bahwa kedepannya di bulan Maret 2022 ini sudah teragendakan beberapa kegiatan berkaitan dengan pengelolaan , yaitu pada Kamis, 24 Maret 2022 nanti STAI Al Hidayah Bogor akan menerima kunjungan dari STAI Al-Hamidiyah Depok.

“Kemudian 25 Maret 2022 pembahasan menuju akreditasi di STAI Dr. EZ. Muttaqin Purwakarta dan 28 Maret 2022 di STIQ Al-Rahman Jonggol Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ketua STAI Al-Hidayah Bogor berharap, kedepannya seluruh PTKIS di Wilayah II Jawa Barat memiliki yang terakreditasi pada Sinta.

Dirinya juga berharap kepada temen-temen pengelola untuk terus belajar dan berinovasi dalam pengelolaan jurnal ilmiah, sehingga nantinya akan terbit jurnal ilmiah yang semakin meningkat baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here