Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaSuka Ngiler? Kenali Penyebab Air Liur Keluar Saat Tidur

Suka Ngiler? Kenali Penyebab Air Liur Keluar Saat Tidur

Bogordaily.net – Sepertinya hampir setiap orang pernah mengalami tidur atau keluar saat tidur. Ternyata, seseorang yang mengeluarkan saat tidur atau ada penyebabnya lho.

Ileran ketika tidur ditandai dengan bantal menjadi basah ketika kita bangun dari itu. itu keluar tanpa disadar saat kita tertidur pulas.

air liur keluar saat tidur bisa menandakan bahwa ada yang salah dengan diri kita, lho. Berikut beberapa umum seseorang tidur ngileran:

1. Posisi Tidur Tengkurep
Posisi tidur seseorang ternyata cukup memengaruhi seberapa banyak air liur yang keluar saat kita tertidur.

Melansir Sleep Foundation, ketika tidur telentang, umumnya gravitasi akan menyebabkan air liur yang berlebih akan tetap berada di mulut dan mengalir ke tenggorokan.

Sebaliknya, jika tidur tengkurap, gravitasi akan menarik air liur bergerak ke luar dan ‘menumpahkannya' di bantal tidur.

Jadi, apabila Moms suka tidur tengkurap dengan mulut terbuka, tinggi kemungkinannya akan mengalami tidur .

Memilih posisi tidur yang sesuai dapat mencegah hal ini terjadi.

2. Mulut terbuka
Jawabannya adalah karena otot. Otot-otot tubuh akan merasa rileks saat tidur, khususnya saat REM. Pada saat tidur, bisa jadi mulut Anda terbuka.

Mengutip Healthline, pada malam hari, refleks menelan Anda rileks seperti otot-otot wajah lainnya. Ini berarti air liur Anda dapat menumpuk dan beberapa dapat keluar melalui sisi mulut Anda.

3.Sinusitis
Salah satu lainnya adalah karena sinusitis.

Sinusitis membuat peradangan pada jalur pernapasan atas dan membuat rongga hidung menjadi tersumbat.

Biasanya, dipicu karena reaksi alergi, pilek, dan gangguan pernapasan lainnya.

Jika sinusitis sedang kambuh, hal ini menyebabkan penyumbatan pada daerah hidung dan drainase.

4 Hidung tersumbat
Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa mulut Anda terbuka saat tidur? Kemungkinan paling besar adalah karena hidung Anda tersumbat dan tak bisa bernapas lega lewat hidung.

Jika Anda sesak karena pilek atau alergi, Anda mungkin mulai bernapas melalui mulut. Jika ini terjadi saat tidur, air liur bisa menetes ke bantal.

5. Air liur berlebihan
Orang dengan kondisi sialorrhea akan menghasilkan air liur yang berlebih. Siarlorrhea disebabkan obat-obatan tertentu, cedera otak, stroke, parkinson, atau kondisi neurologis lainnya.

Namun orang yang punya masalah ini biasanya juga bakal di siang hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here