Sunday, 5 May 2024
HomeTravellingSumbersuko Forest Park, Wisata Taman Pinus di Kaki Gunung Kawi

Sumbersuko Forest Park, Wisata Taman Pinus di Kaki Gunung Kawi

Bogordaily.net – Kaki di , memang menyimpan keindahannya tersendiri. Salah satu destinasi wisata yang ada di kaki adalah .

Tempat ini merupakan kawasan hutan pinus yang disulap oleh warga sekitar menjadi sebuah taman bermain yang asik.

berlokasi di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir – . Lokasi wisata ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor roda 2 atau 4 dalam waktu sekitar 1 jam 15 menit dari pusat Kota Malang.

Untuk menuju ke taman pinus ini, jalan yang dilalui berupa jalan berkelok-kelok dan juga naik turun. Tapi yang menyenangkan kamu tidak akan kesulitan menemukan , mengingat lokasinya tepat di pinggir jalan. Masuk ke tempat ini pun hanya harus membayar Rp5 ribu per orang.

Walaupun hanya sekedar destinasi wisata yang dikelola warga secara swadaya, memiliki area yang lumayan luas dengan kontur tanahnya yang naik turun.

Karena cukup luas, tepat setelah pintu masuk, Teman Traveler akan mendapati sebuah denah lokasi. Denah ini sengaja dibuat agar memudahkan pengunjung mencari rute dan juga mengetahui ada apa saja di dalam taman ini.

Hal utama yang dicari pengunjung saat datang ke Forest Park, tentu ingin berfoto-foto. Untuk itu pengelola mengakomodir keinginan pengunjung dengan membangun beberapa spot foto di banyak titik area wisata ini.

Yang paling gampang ditemukan adalah spot foto berupa rumah pohon yang memanjang seperti jembatan. Spot ini berada di sisi kiri atas area hutan pinus.

Berjalan turun dan kemudian naik ke sisi kanan area , kamu juga masih menemukan bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

Lebih unik lagi, karena spot ini berupa rumah kayu miring dengan hiasan ranting-ranting kayu yang dipasang berjajar di depan rumah kayu. Kamu juga bisa berfoto di spot ini, tapi sangat disarankan agar tidak masuk ke dalam bangunan karena dikhawatirkan bangunan bisa roboh.

Selain spot foto yang bisa ditemukan di area Forest Park ini, di bagian luar area wisata kamu bisa menemukan aliran air yang lumayan deras.

Untuk anak-anak yang datang ke tempat ini, mereka bisa bermain di lokasi ini karena sungainya lumayan dalam menjadikan tempat ini lumayan cocok untuk mandi dan berenang tipis-tipis.

Selain pengunjung, di sore hari kamu akan mendapati anak-anak penduduk asli Sumbersuko yang mandi ramai-ramai di tempat ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here