Saturday, 2 March 2024
HomePolitikSurya Paloh: Jangan Perpanjang Isu Penundaan Pemilu, Kenaikan Bahan Pangan Lebih Penting

Surya Paloh: Jangan Perpanjang Isu Penundaan Pemilu, Kenaikan Bahan Pangan Lebih Penting

Bogordaily.net – Sikap konsisten terhadap wacana penundaan pelakasaan pemilu 2024, ditunjukan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ketua Umum Partai Nasdem, menegaskan kepada semua pihak untuk tidak memperpanjang terkait pemilu 2024.

“Kita berbicara dari berbagai perspektif yang ada, yang semuanya adalah dari pemikiran-pemikiran yang lebih besar, bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan negara, kesepakatannya begitu. Kita bersama-sama tidak lagi mempermasalahkan masalah ini, tidak perlu ada satu diskursus berkepanjangan,” ujar Paloh usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Nasdem, dikutip dari Republika, Jumat 11 Maret 2022.

Meski begitu, Paloh tetap menghormati usulan yang efeknya adalah pada perpanjangan masa jabat presiden.

Namun, ia mengingatkan, Indonesia memiliki kepentingan lebih besar yang perlu dipikirkan oleh seluruh pihak ketimbang merealisasikan usulan tersebut.

Salah satu contoh yang seharusnya lebih diperhatikan adalah meningkatkan harga bahan pangan dalam beberapa bulan terakhir.

“Tentu kami saling mengingatkan, apalagi dalam kapasitas beliau Menteri Koordinator (Perekonomian). Saya katakan ini harus tidak hanya bersandar pada regulasi, tapi juga harus disiasati, yang penting masyarakat bisa merasa lebih nyaman,” ujar Paloh.

Ketidaknyamanan masyarakat akibat kenaikan dihampir semua kebutuhan bahan pangan semakin nyata dirasakan.

Bagi Ketum Partai Nasdem ini, kenaikan harga pangan menjadi solusi pertama yang harus dicarai jalan temu nya. Ketimbang terus membicarakan .***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here